DISABILITAS: PPDI Pessel Gelar Diskusi Peluang Kerja di Infrastruktur

Rabu, 30 Agustus 2023, 14:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
DISABILITAS: PPDI Pessel Gelar Diskusi Peluang Kerja di Infrastruktur
Tim KIAT-GESIT bersama PPDI Pessel mengadakan Diskusi tentang Identifikasi Peluang dan Tantangan Penyandang Disabilitas dalam mengakses pekerjaan di sektor Infrastruktur, di Kantor Dinas Perhubungan, Rabu (30/08/2023). Foto: Dok Dinas Kominfo Pessel

PESISIR SELATAN (30/08/2023) -Tim KIAT-GESIT bersama Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, mengadakan kegiatan tentang Identifikasi Peluang dan Tantangan Penyandang Disabilitas dalam mengakses pekerjaan di sektor Infrastruktur.

Kegiatan ini dilaksanakan berbentuk diskusi panel, dengan Pemkab Pessel, di Sekretariat FLLAJ Kabupaten Pessel, Kantor Dinas Perhubungan setempat, Rabu.

Sekretaris PPDI Pessel yang juga Ketua Pelaksana Epon Hendrayanto, mengatakan, kegiatan ini bertujuan, agar advokasi stakeholder terkait penyandang disabilitas dapat mengatasi tantangan, dalam mengakses pekerjaan.

"Dari hasil diskusi panel nantinya, mendapatkan kesepakatan, terkait pelatihan yang akan diberikan kepada penyandang disabilitas di Pessel," ucap Epon Hendrayanto, dalam relis diterima, Rabu.

Baca juga: BLK PAINAN Gelar Pelatihan Las di Nagari Koto Berapak Bayang

Berdasarkan data PPDI Pessel, tambah dia, terdapat 2.824 orang penyandang disabilitas.

"Hasil analisis data yang dilakukan PPDI, disimpulkan bahwa masih banyak penyandang disabilitas yang mengalami kesulitan mengakses pekerjaan di bidang infrastruktur," ujarnya.

Diharapkan, kegiatan ini nantinya mendapatkan hasil analisis, untuk menjadi referensi bagi PPDI.

"Terutama untuk menyusun program tentang pelatihan, bagi penyandang disabilitas yang sudah memasuki usia kerja," terang Epon Hendrayanto.

Baca juga: PEMILU 2024: Pemkab Pessel Apresiasi Diskusi Publik Pengawasan Netralitas ASN

Sementara itu, Mulyadi, perwakilan pihak dinas terkait (Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR Pessel) mendukung kegiatan ini.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: