Piagam Penghargaan bagi Penyelenggara Pilkada, Epaldi: Ini Tanda Jasa dari KPU Pessel

Jumat, 08 Januari 2016, 15:29 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Piagam Penghargaan bagi Penyelenggara Pilkada, Epaldi: Ini Tanda Jasa dari KPU Pessel
Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar, menyerahkan piagam penghargaan pada Ketua PPK Silaut, Amin Mustaqim, Jumat (8/1/2016). Piagam ini merupakan tanda jasa dari KPU Pessel pada panitia adhoc serta sekretariat yang telah berjibaku menyukseskan pemilihan bupati

VALORAnews - KPU Pesssel, memberikan piagam penghargaan pada panitia adhoc berikut sekretariat pemilihan serentak 2015. Mulai dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) serta tiga orang PNS yang diperbantukan untuk menyukseskan agenda lima tahunan itu.

Tak ketinggalan sekretariat di tingkat pemerintahan desa dan kecamatan, yang telah ikut berjibaku menyukseskan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Pessel yang digelar berbarengan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar periode 2016-2021.

"Piagam Penghargaan ini, adalah tanda jasa yang kami persembahkan untuk setiap anggota dan sekretariat PPK, anggota dan sekretariat PPS serta anggota KPPS atas pengabdiannya pada pemilihan serentak 2015 yang digelar 9 Desember lalu," ungkap Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar, Jumat (8/1/2016).

Dirincikan Epaldi, piagam ini untuk tingkat PPK diberikan sebanyak 8 lembar yaitu untuk lima anggota dengan tiga orang Sekretariat) bagi 15 kecamatan yang ada di Pessel. Kemudian, PPS 6 (3 Anggota + 3 Sekretariat) untuk 182 nagari/desa yang ada di Pessel. Kemudian, tujuh orang anggota KPPS yang bertugas pada 1.182 TPS.

Baca juga: Rapat Konsolidasi KPU Bukittinggi dengan Panitia Adhoc, Erman Safar: Jadilah Institusi yang Lahirkan Kenyamanan

"Ada 120 piagam penghargaan untuk tingkat PPK, 1.092 piagam penghargaan untuk PPS dan 8.274 piagam penghargaan untuk KPPS. Total, 9.486 piagam penghargaan yang kita berikan," terang Epaldi Bahar.

"Piagam ini telah diserahkan mulai Jumat ini, yang diserahkan oleh lima komisioner KPU Pessel sesuai dengan koordinator wilayahnya masing-masing. Di kesempatan itu, kita juga mengucapkan banyak terima kasih pada wali nagari dan camat, atas dukungannya sehingga pemilihan bisa dilaksanakan dengan lancar dan aman," tambah Epaldi yang menyerahkan piagam tersebut untuk PPS dan KPPS Nagari Pasir Binjai, Kecamatan Silaut. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: