Anak Nagari Beri Penghargaan untuk 19 Tokoh Canduang Koto Laweh

Kamis, 29 Februari 2024, 08:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Anak Nagari Beri Penghargaan untuk 19 Tokoh Canduang Koto Laweh
Asisten I Setdakab Agam, Rahman saat menghadiri kegiatan Alek Anak Nagari Cankola, Selasa (27/2/2024). (humas)

AGAM (29/2/2024) - Pemkab Agam mengutamakan sinergi dan kolaborasi, antara pemerintah daerah dengan tokoh masyatakat dan semua elemen, dalam melaksanakan berbagai agenda pembangunan.

"Kita mendorong keterlibatan tokoh masyarakat dalam pembangunan banagari jadi lebih baik ke depan," sebut Asisten I Setdakab Agam, Rahman saat hadiri Alek Anak Nagari Cankola, Selasa (27/2/2024).

Dikatakan, kemajuan nagari tidak lepas dari peran tokoh masyarakat, sehingga pembangunan yang dilakukan dapat terlaksana dengan baik.

Seperti halnya di Nagari Canduang Koto Laweh (Cankola), Kecamatan Canduang. Banyak tokoh masyarakat yang berpengaruh dalam kemajuan nagari itu.

Baca juga: Bupati Agam Lantik Penjabat Wali Nagari Canduang Koto Laweh, Ini Pesannya

"Ini membuktikan peran tokoh masyarakat di Cankola sangat besar dalam pembangunan banagari," sebut Rahman yang mewakili bupati.

Karena, katanya, sinergitas sangat menentukan terhadap keberhasilan pembangunan, sehingga peran tokoh masyarakat dibutuhkan dalam kemajuan daerah.

Ada 19 tokoh masyarakat yang berpengaruh dari kemajuan nagari itu. Atas keterlibatannya, anak nagari berinisiasi berikan penghargaan kepada para tokoh masyarakat itu.

"Ini momen sangat bermakna dalam sejarah kehidupan masyarakat, karena tingginya peran tokoh masyarakat membangun nagari," sebut Rahman.

Baca juga: Agam Gelar Forum Pemantapan Kerukunan Umat Beragama, Ini Arahan Bupati Agam

Dikatakan, dengan kegigihan, ketulusan dan keikhlasan mereka telah berperan aktif dalam pembangunan daerah, sehingga ini menjadi contoh bagi seluruh masyarakat.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: