RSUD M Zein Painan Supervisi Ruangan untuk Pelayanan Ponek

Minggu, 25 Februari 2024, 16:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
RSUD M Zein Painan Supervisi Ruangan untuk Pelayanan Ponek
RSUD M Zein Painan melaksanakan supervisi ruangan untuk tempat Pelayanan Ponek, Senin (19/2/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (25/2/2024) - RSUD Dr Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, melaksanakan Supervisi ruangan,untuk dijadikan tempat Pelayanan Obstetry Neonatal Emergency Komprehensif (Ponek), Senin.

"Kami (Manajemen RSUD M Zein), sudah melaksanakan Supervisi ke beberapa ruangan, dalam beberapa Seminggu ini. Upaya, dijadikan ruangan Ponek. Dan, rencananya akan dibuka pelayanannya di Maret 2024," ujar Direktur RSUD Dr Muhammad Zein Painan, dr Muhammad Fahriza,dalam relis diterima dari Diskominfo, Minggu (25/2/2024).

Pelayanan Ponek di rumah sakit ini, terangnya, adalah pelayanan kedaruratan kasus maternal (ibu), dan juga neonatal (bayi). Dan, nantinya akan terintegrasi selama 24 jam, dalam jejaring rujukan, pada suatu wilayah atau daerah.

"Harapannya, dengan adanya pelayanan Ponek, dapat menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Pessel. Juga, upaya menambah maksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujar kata Muhammad Fahrizal. (*)

Baca juga: BANJIR PESSEL: RSUD Dr Muhamad Zein Painan Buka Layanan Terapy Psikotery di Tarusan

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: