RAKOR KKN-USR UNBRAH, Musliar Kasim: Selain untuk Pendidikan, juga Membantu Membangun Nagari di Pessel

Jumat, 23 Februari 2024, 22:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
RAKOR KKN-USR UNBRAH, Musliar Kasim: Selain untuk Pendidikan, juga Membantu Membangun...
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, dan Prof Musliar Kasim saat Rakor KKN-USR UNBRAH Padang, dengan Pemkab Pessel di Sago, Painan, Rabu, (21/2/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (23/2/2024) - Rektor UNBRAH Prof Musliar Kasim mengatakan, program dan kegiatan KKN-URS di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ini, telah direncanakan serta dipersiapkan dengan baik, oleh Universitas Baiturrahmah Padang.

"Para Dosen Pendamping Lapangan, yang terjun dalam program KKN-USR di sini (Pessel), sangat termotivasi untuk memberikan yang terbaik," ujar Prof Musliar Kasim, dalam relis diterima Jumat (23/2/2024).

Karena, terangnya, untuk menjadi pendamping ini, juga tidak ditunjuk, atau ditugaskan. Tetapi adalah, atas inisiatif mereka sendiri.

"Semua yang hadir di sini, untuk pendidikan mahasiswa. Dan, juga membantu kita bersama (stakeholder) di Pesisir Selatan, di dalam membangun Nagari yang kita cintai bersama ini," terangnya.

Baca juga: Wali Nagari Gadut Antarkan Bantuan Makanan dari Warganya untuk Korban Banjir Lahar Dingin

Program KKN-USR, disamping untuk tujuan akademis, juga merupakan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yakni, Sinergitas Pelaksanaan Program Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan, khususnya pada Bidang Pendidikan.

Juga, Penelitian Pengabdian Masyarakat dan Pembangunan Sumber Daya Manusia, dilaksanakan secara terpadu dengan program University Sosial Responsibility (USR).

Sebagai salah satu cara, pengungkapan yang digunakan untuk menggambarkan kegiatan dan dampak pelayanan publik yang dilakukan oleh universitas. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: