RAKOR KKN-USR UNBRAH: Tahun ini, Pessel Fokus Penurunan Stunting dan Kemiskinan

Jumat, 23 Februari 2024, 21:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
RAKOR KKN-USR UNBRAH: Tahun ini, Pessel Fokus Penurunan Stunting dan Kemiskinan
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, saat Rakor KKN-USR UNBRAH Padang, dengan Pemkab Pessel di Sago, Painan, Rabu, (21/2/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (23/2/2024) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat mengatakan kalau arah pembangunan dalam satu tahun ini, akan difokuskan kepada akselerasi penghapusan kemiskinan ekstrim dan penurunan prevalensi stunting.

Perihal ini disampaikan Bupati Rusma Yul Anwar dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kuliah Kerja Nyata-University Social Responsibility (KKN-USR) Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) Padang dengan Pemkab Pessel Rabu, di Sago, Painan.

"Saat ini, kami (pemkab pessel) telah melakukan verifikasi lapangan, terhadap data kemiskinan ekstrim dan stunting. Ini dilakukan secara by name by address (BNBA),"ucap Rusma Yul Anwar, dalam relis diterima, Jumat (23/2/2024).

Turut hadir dalam Rakor: Rektor Prof Musliar Kasim, beberapa Dekan dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Sekda Pessel Mawardi Roska, Asisten, Kepala OPD di Setdakab, Camat, dan Wali Nagari, sebagai peserta sekaligus menjadi lokus kegiatan KKN-USR UNBRAH di Pessel.

Baca juga: Direksi, Komisaris dan Karyawan Bank Nagari Himpun Bantuan Senilai Rp251 Juta

Rusma Yul Anwar juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Rektor, Dekan, Dosen serta seluruh civitas akademika Unbrah Padang, telah memilih kabupaten ini, sebagai lokasi penyelenggaraan KKN-USR Tahun 2024.

"Semoga, rangkaian program dan kegiatan KKN-USR yang telah direncanakan dengan baik, akan terselenggara sesuai harapan," ujarnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: