Prof Dr Dadang Suryana Dikukuhkan jadi Ketua APPAUDI Sumbar, Ini Pesan Gubernur

Minggu, 18 Februari 2024, 08:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Prof Dr Dadang Suryana Dikukuhkan jadi Ketua APPAUDI Sumbar, Ini Pesan Gubernur
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi didampingi Bunda PAUD Sumbar, Harneli berikan arahan pada pelantikan Ketua APPAUDI Sumatera Barat periode 2024-2028 di Ruang Imam Bonjol BBPMP, Sabtu. (humas)

PADANG (17/2/2024) - Prof Dr Dadang Suryana dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Wilayah Asosiasi Pelatih PAUD (APPAUDI) Provinsi Sumatera Barat periode 2024-2028.

Pelantikan digelar secara daring oleh Ketua Umum Pengurus Pusat APPAUDI, Ali Nugraha didampingi Sekretaris Umum, Rahmitha P Sandjoyo.

Pelantikan yang digelar di Ruang Imam Bonjol Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) itu, juga dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi didampingi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sumbar, Harneli.

Dalam sambutannya, Mahyeldi mengucapkan terima kasih atas sumbangsih APPAUDI Sumbar yang telah bekerja tanpa pamrih sejak tahun 2020 lalu.

Baca juga: 67 Pengusaha Randang Berhimpun di Hipermi, Gubernur: Tembus Pasar Nasional hingga Internasional

"Kita terus berharap, APPAUDI Sumbar terus mengayomi dan melatih para pendidik PAUD, sehingga menjadi pendidik yang berkinerja baik dan profesional," ujar Mahyeldi, Sabtu.

Menjadi seorang guru atau pendidik, sambung Mahyeldi, adalah pekerjaan yang sangat mulia, karena berperan penting dalam menyiapkan masa depan yang baik bagi setiap anak.

Terlebih, dalam mempersiapkan Indonesia Emas 2045, yang membutuhkan generasi muda yang barkarakter, unggul, mampu berpikir rasional, kritis, aktif, inovatif, berwawasan kebangsaan, dan berjiwa wirausaha.

Hal senada disampaikan Harneli yang menekankan pentingnya pendidikan anak usia dini yang berkualitas dan bermakna, demi mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang unggul.

Baca juga: Halal Bihalal IKA FPUA, Mahyeldi: Tingkatkan Kontribusi dan Bukti Nyata Peran Alumni

Sebab, perkembangan anak sangat ditentukan oleh berbagai stimulasi bermakna yang perlu diberikan sejak usia dini.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: