Pemungutan Suara Lancar, Bupati Pasbar: Terima Hasil Pemilu dengan Lapang Data

Kamis, 15 Februari 2024, 22:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pemungutan Suara Lancar, Bupati Pasbar: Terima Hasil Pemilu dengan Lapang Data
Bupati Pasbar, Hamsuardi bersama Forkopimda meninjau proses pemungutan suara di sejumlah TPS sepanjang Rabu. (humas)

PASBAR (14/2/2024) - Bupati Pasbar, Hamsuardi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tinjau proses pemungutan suara di 5 TPS (tempat pemungutan suara) sepanjang Rabu.

"Dari monitoring yang kita lakukan antusias masyarakat cukup tinggi. Cukup ramai masyarakat yang memberikan hak suaranya. Kita optimis, target pemilih memberikan hak suara melebihi 80 persen," ungkap Hamsuardi, Rabu.

Pemantauan itu dilaksanakan di TPS 2 Nagari Jambak Selatan Kecamatan Luhak Nan Duo, TPS 4 Jambak Selatan, TPS 007 Nagari Jambak Selatan, TPS 10 Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo, TPS 06 Ophir Luhak Nan Duo dan TPS 05 Giri Maju.

Tergabung dalam peninjauan tersebut, Kapolres Pasbar, AKBP Agung Tribawanto, Kajari Pasbar, M Yusuf Putra, Dandim 0305 Pasaman, Letkol (Inf) Putra, Ketua DPRD, Erianto, Sekda Hendra Putra dan stakeholder lainnya.

Baca juga: DPRD PESSEL 2024: PKB Ketua, PAN Wakil, Demokrat Tersingkir

Dikatakan Hamsuardi, dari monitoring yang dilakukan bersama Forkopimda Pasbar terlihat tingginya antusias masyarakat dalam memberikan hak suara.

Terkait dengan hasil suara nanti, Hamsuardi berharap, apapun hasilnya itulah yang terbaik.

"Diimbau pada seluruh masyarakat, apapun hasilnya kita terima dengan sebaik-baiknya. Masyarakat harus terima dengan lapang dada dan jangan terjadi cekcok," ujar Hamsuardi.

Sementara itu, AKBP Agung Tribawanto mengatakan bahwa dari hasil pemantauan di lapangan bersama Forkopimda, Pemilu di Pasbar terlihat berjalan aman dan lancar.

Baca juga: Besok, 17 Kabupaten Kota di Sumbar Harus Tetapkan Hasil Pemilu 2024

Masyarakat masih terlihat lancar memberikan hak suara dengan mendatangi TPS.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: