Bukittinggi Ikuti Penilaian Tahap II PPD Tahun 2024 Tingkat Provinsi

Selasa, 13 Februari 2024, 23:58 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Ikuti Penilaian Tahap II PPD Tahun 2024 Tingkat Provinsi
Wako Bukittinggi, Erman Safar menyambut tim penilai tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi tahun 2024, di TUP Sekda, Senin. (humas)

BUKITTINGGI (12/2/2024) -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi terus melahirkan inovasi daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Berbagai program dilaksanakan, yang muaranya memang untuk masyarakat," ungkap Erman saat menyambut tim penilai tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi tahun 2024, di TUP Sekda, Senin.

Dia kemudian mencontohkan, Tabungan Utsman, satu kelurahan satu rumah tahfizh, pembebasan iuran komite untuk warga Kota Bukittinggi.

Kemudian, menambah muatan lokal yang berlandaskan ABS-SBK, pembayaran iuran JKN melalui program UHC dan banyak inovasi lain. Semua lini bergerak untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

Terkait penilaian ini, Erman berharap, Bukittinggi jadi yang terbaik di Sumatra Barat.

"Setiap program direncanakan dengan matang, dikendalikan dengan baik untuk pembangunan daerah," terangnya.

Tim Penilai Utama Provinsi Sumatra Barat, melalui Sekretaris Bappeda Sumatra Barat, Winny Sayori, menjelaskan, PPD merupakan kegiatan pengendalian perencanaan pembangunan daerah oleh Kementerian PPN/Bappenas melalui evaluasi kreatif dan komprehensif terhadap pembangunan daerah untuk tingkat provinsi, kabupaten, dan kota setiap tahun.

Pemerintah pusat memberikan apresiasi kepada provinsi, kabupaten, dan kota yang berhasil dengan baik dalam perencanaan, pencapalan pelaksanaan, dan Inovasi pembangunan. (*)

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: