Mahyeldi dan Keluarga Salurkan Hak Pilih di TPS 12 Kelurahan Jati Baru Kota Padang

Minggu, 11 Februari 2024, 21:46 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi dan Keluarga Salurkan Hak Pilih di TPS 12 Kelurahan Jati Baru Kota Padang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menerima form C Pemberitahuan dari KPPS TPS 12 Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Ahad pagi. TPS 12 ini beralamat di kantor Dinas Kesehatan Sumbar di Jl Perintis Kemerdekaan, Padang. (humas)

PADANG (11/2/2024) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi terima surat pemberitahuan atau formulir model C Pemberitahuan dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 12.

TPS 12 ini beralamat di kantor Dinas Kesehatan Sumbar di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur.

"Tadi pagi, saya telah menerima surat pemberitahuan sebagai pemilih dari petugas KPPS," ungkap Mahyeldi di kediamannya, Ahad.

Berdasarkan ketentuan KPU, surat pemberitahuan itu dikirim KPPS di masa tenang yakni tiga hari sebelum hari pencoblosan, tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: GOR H Agus Salim Resmi jadi Home Base SPFC di Liga I Indonesia, Gubernur Serahkan SK Pinjam Pakai

Mahyeldi mengimbau, masyarakat yang belum mendapatkan surat pemberitahuan memilih dari KPPS, agar segera melakukan konfirmasi pada KPPS daerahnya masing-masing.

Selain itu, sambung dia, masyarakat juga dapat melakukan pengecekan secara mandiri terkait status dirinya apakah sudah terdaftar sebagai daftar pemilih tetap atau belum dan untuk mengetahui lokasi TPS mereka mencoblos, melalui link https://cekdptonline.kpu.go.id.

"Fitur cekdptonline.kpu.go.id adalah kemudahan teknologi yang disiapkan untuk pemilih bisa mengakses dirinya terdaftar di TPS mana," jelas Mahyeldi.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan, Mahyeldi juga telah melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk ikut menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu serentak 14 Februari nanti. (*)

Baca juga: Gubernur Sumbar Inginkan Rumah Siti Nurbaya di Studio Alam TVRI Direvitalisasi, Ini Alasannya

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: