PEMILU 2024: Bawaslu Gelar Rakor Pengawasan Masa Tenang di Pessel

Sabtu, 10 Februari 2024, 12:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMILU 2024: Bawaslu Gelar Rakor Pengawasan Masa Tenang di Pessel
Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024, di Painan, Sabtu (10/2/2024). FOTO: tusrisep

PESISIR SELATAN(10/2/2024) - Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024, di Painan, Sabtu.

"Rakor ini, merupakan persiapan pelaksanaan kegiatan Pengawasan Penyelenggaraan di tahapan Masa Tenang Pemilu Tahun 2024," ucap Ketua Bawaslu Pessel, Afriki Musmaidi.

Rapat diikuti perwakilan Polres Pessel, Kodim0311, Perwakilan KPU,Kesbangpol,Pol PP & Damkar,Kominfo, Dinas Perhubungan, DinasNakertrans, Dinas Pariwisata, dan media massa.

Tahapan kegiatan pengawasan dalam masa tenang tersebut, tambahnya, akan ditandai dengan apel siaga masa tenang, pada Minggu 11 Februari 2024.

Baca juga: Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024, Ini Harapan Wako Pariaman

Untuk lokasi di Pantai Carocok Painan, dan akan dilakukan oleh seluruh stakeholder terkait, dan masyarakat.

"Tujuan patroli, supaya dalam masa tenang, tidak ada lagi aktifitas kampanye ditengah masyarakat," ujar Afriki Musmaidi.

Patroli, terangnya lagi, akan melibatkan TNI dan Polri. Siang dan Malam, akan bergerak menyisir seluruh daerah di Pessel.

"Harapannya, di masa tenang, masyarakat bisa juga ikut tenang, dari seluruh kegiatan kampanye," ucap Afriki Musmaidi.

Baca juga: Masa Tenang Pemilu 2024, Mahyeldi: Tahan Diri dan Patuhi Aturan

Tindak Tegas

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: