Pasbar Utus SMPN 1 Pasaman Ikuti Kompetisi SSK Tingkat Provinsi

Selasa, 06 Februari 2024, 17:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pasbar Utus SMPN 1 Pasaman Ikuti Kompetisi SSK Tingkat Provinsi
Kabid KSPK Dinas DPPKBP3A Pasbar, Mitra Vemilda jadi inspektur upacara di SMPN 1 Pasaman, Senin. Kegiatan ini sekaligus sosialisasi Penilaian SSK tingkat provinsi tahun 2024. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (6/2/2024) - Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran.

Di dalam SSK ini terdapat pojok kependudukan, sebagai salah satu sumber belajar peserta didik sebagai upaya pembentukan generasi berencana. SSK ini untuk memudahkan guru dan peserta didik memahami isu kependudukan. Kemudian, sarana bagi guru untuk mengintegrasikan isu kependudukan ke dalam pembelajaran.

"Alhamdulillah tahun ini SMP Negeri 1 Pasaman terpilih mewakili Pasbar dalam kompetisi SSK. Sekolah ini, penuh dengan prestasi cemerlang dan telah mengharumkan nama Kabupaten Pasaman Barat baik di tingkat provinsi maupun nasional," terang Kabid KSPK Dinas DPPKBP3A Pasbar, Mitra Vemilda, Senin.

Hal itu disampaikan Mitra Vemilda, usai upacara bendera di sekolah itu. Dimana, SMP Negeri 1 Pasaman mewakili Kabupaten Pasaman Barat pada Lomba SSK tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.

Dikesempatan itu, Perwakilan BKKBN Sumatera Barat melalui DPPKBP3A Pasaman Barat, melakukan sosialisasi SSK yang merupakan tahap awal dalam rangkaian penilaian.

Pada tahun 2023 lalu, Pasaman Barat berhasil meraih juara 2 SSK di tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang diwakili MTsN 4 Pasaman.

"Untuk tahun 2024 ini, kita sangat optimis bisa meraih juara 1 untuk tingkat Sumbar dan mengharumkan kembali nama Pasbar pada Kompetisi SSK ini," ungkap dia. (*)

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: