Tradisi Pedang Pora Warnai Penyambutan dan Pelepasan Kapolres Pasbar

Minggu, 04 Februari 2024, 20:49 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Tradisi Pedang Pora Warnai Penyambutan dan Pelepasan Kapolres Pasbar
Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto bersama pejabat Kapolres Pasbar sebelumnya, AKBP Nurhadiansyah jelang prosesi Farewell and Welcome Parade di Mapolres Pasbar, Ahad. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (4/2/2024) - Pergantian pejabat Kapolres Pasbar, diwarnai dengan Farewell and Welcome Parade yang digelar di Mapolres Pasbar, Ahad.

Tradisi ini diawali dengan penyambutan Kapolres Pasaman Barat yang baru, AKBP Agung Tribawanto berserta istri, Ny Panca Agung dengan tari Pasambahan, sebagai ciri khas tarian dari Ranah Minang.

Kemudian, diikuti dengan pengalungan bunga, dilanjutkan dengan jajar hormat dengan disambut prosesi pedang pora.

Selanjutnya, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto bersama pejabat Kapolres Pasbar sebelumnya, AKBP Nurhadiansyah memimpin apel yang dihadiri seluruh PJU, Kapolsek sejajaran dan personel Polres Pasaman Barat.

Baca juga: AKBP Agung Basuki bersama Mutia Agung Disambut dengan Gerbang Pora di Mapolres Pasbar

Dikesempatan itu, AKBP Nurhadiansyah memperkenalkan para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan sejumlah Perwira beserta istri kepada Kapolres Pasaman Barat yang baru AKBP Agung Tribawanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sumbar.

Dalam sambutannya, AKBP Nurhadiansyah mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasih seluruh personel Polres Pasaman Barat, yang telah membantu setiap pelaksanaan tugas dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif diwilayah hukum Polres Pasaman Barat.

"Saya ucapkan terima kasih, semoga tali silaturhami antara kita jangan sampai terputus," ungkap AKBP Nurhadiansyah.

AKBP Nurhadiansyah berpesan, jajaran Polres Pasaman Barat selalu memberikan dukungan penuh kepada Kapolres yang baru, dengan tujuan Polres Pasaman Barat akan menjadi lebih baik dalam melayani masyarakat di Bumi Tuah Basamo ini.

Selanjutnya, sebagai Kapolres Pasaman Barat yang baru, AKBP Agung Tribawanto, menyampaikan perkenalan diri beserta keluarga kepada jajaran Polres Pasaman Barat dan meminta kerjasama dalam pelaksanaan tugas terutama meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya dalam mengahadapi pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Saya mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang sangat luar biasa ini, berikan pengabdian dan dedikasi rekan-rekan yang sama dengan Kapolres yang lama, mari kita bekerjasama, demi Polres Pasaman Barat yang lebih baik lagi kedepan," ujar dia.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: