Visual Tiada Tanding, Simak 6 Daftar Tempat Wisata Agam Sumbar yang Asri Abis

Rabu, 31 Januari 2024, 11:27 WIB | Wisata | Kab. Agam
Visual Tiada Tanding, Simak 6 Daftar Tempat Wisata Agam Sumbar yang Asri Abis
Keindahan Pemandangan Puncak Lawang (foto: Instagram @guisejae)

Dari 1.872 pengguna Google yang memberi ulasan, terdata bahwa perolehan rating peringkatnya sudah 4,6 bintang yang beroperasi dari pukul 7-18 WIB setiap harinya. Hubungi pemilik 0821-7199-6443

2. Danau Maninjau

Kedua, Danau Maninjau yang beralamat di kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat dan letaknya tidak jauh dari Lawang Park dengan pemandangan MashaAllah.

Baca juga: BANJIR PESSEL: PDAM Tirta Langkisau Diskon Tagihan Pelanggan 50 Persen

Jadi kalau melihat visualisasi dari Lawang Park, akan nampak Danau Maninjau tersebut. Luasnya 99,5 km dengan Area permukaan: 995 km2 (384 sq mi) serta Ketinggian permukaan: 459 m.

Melansir Wikipedia, Danau Maninjau sudah ada sejak 52 ribu tahun lalu akibat letusan gunung berapi. Endapan letusannya berbentuk kaldera berjenis vulkanik, yang menghamburkan kurang lebih 220--250 km3 material piroklastik.

3. Kelok 44

Selanjutnya, Kelok 44 adalah sebuah jalan berlika-liku yang disekitarnya terdapat pemandangan indah. Namun kamu harus tetap berhati-hati berada dalam kawasannya, karena kelok atau tanjakannya cukup curam.

Keindahan tempat wisata ini yaitu ketika dilihat dari ketinggian, pembentukannya yang berkelok-kelok menambah visualisasi yang layak diabadikan dalam sebuah potret media sosial.

Lokasinya juga tidak jauh dari Danau Maninjau dan Lawang Park, dapat disimpulkan bahwa Kelok 44 merupakan area jalan berkelok menuju ke 2 tempat wisata tersebut. Tapi visualisasinya, juga tak kalah indah.

4. Janjang Sajuta

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: