Rakorbang Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Warga Saling Adu Argumen Pertahankan Usulan

Senin, 29 Januari 2024, 13:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Rakorbang Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Warga Saling Adu Argumen Pertahankan Usulan
Lurah Ranah Parak Rumbio, Zainal Effendi memimpin agenda Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan (Rakorbang), Selasa (23/1/2024). (veri rikiyanto)

PADANG (29/1/2024) - Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan (Rakorbang), Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan berlangsung alot.

Para perwakilan RT/RW dan tokoh masyarakat, terlibat debat dan adu argumen seru dalam mempertahankan usulan pembangunan di wilayahnya masing-masing.

Lurah Ranah Parak Rumbio, Zainal Effendi mengapresiasi antusias para peserta Rakorbang, dalam menyampaikan dan mempertahankan usulan.

Tingginya suhu debat ini, menurut Zainal, merupakan hal yang sangat positif, karena membuktikan bahwa RT/RW dan tokoh masyarakat benar-benar memahami permasalahan dan kebutuhan pembangunan di wilayahnya.

Baca juga: 40 Pengelola Homestay Ikuti Pelatihan Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Usaha

"Walau suhu debat cukup tinggi, namun tetap mengedepankan kepentingan bersama dan kekeluargaan," kata Zainal, Selasa (23/1/2024).

Hal urgent yang diusulkan pada Rakorbang kali ini, adalah perbaikan sejumlah riol, yang disinyalir menjadi penyebab utama banjir di wilayah tersebut.

Nazzarudin (Aciak), salah seorang peserta Rakorbang menegaskan, riol di sejumlah titik banyak yang kondisinya rusak, tersumbat oleh sampah dan sedimen.

"Perbaikan Riol harus segera dilakukan, terutama di depan kantor lurah, mengingat kondisi jalan yang rendah, sehingga jika hujan, air akan cepat tergenang," ujar Aciak. (*)

Baca juga: Pj Wako Padang Ingatkan Camat dan Lurah; KPU dan Bawaslu Kecewa, Siap-siap Saya Kecewakan

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: