Fasilitasi Pelatihan untuk 3500 Perempuan, Lazuardi Erman: Jadikan Agam No 1 di Sumbar

Senin, 29 Januari 2024, 12:20 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Fasilitasi Pelatihan untuk 3500 Perempuan, Lazuardi Erman: Jadikan Agam No 1 di Sumbar
Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumatera Barat, Lazuardi Erman menggelar reses ke daerah pemilihan di Balairong Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Ahad. (humas)

AGAM (28/1/2024) - Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumatera Barat, Lazuardi Erman mengungkapkan, ruas jalan Padang Luar hingga pertigaan Malak akan diperbaiki di tahun 2025 mendatang.

"Kami, setelah mendengar aspirasi masyarakat dan akan memperjuangkan anggaran minimal Rp1 miliar untuk perbaikan jalan dari simpang Padang Luar hingga simpang Malalak di tahun anggaran 2025 mendatang," ungkap Lazuardi, Ahad.

Hal itu disampaikan anggota Komisi II DPRD Sumbar itu, pada agenda reses ke daerah pemilihan. Reses ini digelar di Balairong Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu.

Dalam pertemuan dengan ratusan warga Pakan Sinayan itu, Lazuardi mendengarkan curhatan warga tentang ruas jalan provinsi yang menghubungkan Padang Luar di kecamatan Banuhampu hingga Mangopoh di kecamatan Lubuk Basung, yang sudah berbilang tahun tidak diperbaiki secara layak.

Baca juga: Reses Dapil di Kuranji, Afrizal Paparkan Aspirasi yang Siap Direalisasikan Tahun 2024

"Jika melihat kondisinya, ruas jalan ini merupakan akses utama ke ibu kota Kabupaten Agam, Lubuk Basung. Sepatutnya, jalan provinsi yang ada di Kecamatan Banuhampu dan IV Koto ini diperbaiki secara lebih layak," ungkap dia.

Lazuardi berharap, dana yang dialokasikan dari pokok-pokok pikiran dirinya sebagai anggota DPRD Sumbar, bisa memancing Pemprov Sumbar untuk ikut mengalokasikan dana. Sehingga, pekerjaan perbaikan ruas jalan ini jadi salah satu yang harus diprioritaskan.

Dalam sesi tanya jawab yang dimoderatori Anton, juga dipertajam dengan diskusi terkait jaringan irigasi pertanian yang dirasakan belum maksimal.

Hal ini akibat saluran air yang ada saat ini, banyak yang belum terkoneksi sehingga sering menyebabkan banjir dan makin memperparah kondisi jalan provinsi di wilayah itu.

Baca juga: Warga Pauh Duo Keluhkan Bantuan yang Tak Merata di Agenda Reses Dapil Nurfirmanwansyah

Atas kondisi itu, Lazuardi meminta Kelompok P3A Pakan Sinayan, membuat gambaran kondisi jaringan irigasi mana saja yang akan dibangun, untuk kemudian terintegrasi dengan saluran air existing.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: