Fasilitasi Pelatihan untuk 3500 Perempuan, Lazuardi Erman: Jadikan Agam No 1 di Sumbar

Senin, 29 Januari 2024, 12:20 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Fasilitasi Pelatihan untuk 3500 Perempuan, Lazuardi Erman: Jadikan Agam No 1 di Sumbar
Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumatera Barat, Lazuardi Erman menggelar reses ke daerah pemilihan di Balairong Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Ahad. (humas)

Selanjutnya, Lazuardi juga menyoroti aspirasi dari masyarakat terkait peran perempuan dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

Menurut Lazuardi, sepanjang tahun 2021 hingga 2023, dirinya sudah melaksanakan program pelatihan bagi 3500 perempuan Kabupaten Agam.

Angka ini merupakan jumlah terbanyak dari semua anggota DPRD Sumbar yang pernah melakukan kegiatan pelatihan di daerah pemilihannya masing-masing.

Baca juga: Reses di Sikapak, Muhammad Ridwan Ungkap Rasa Bahagia, Anak Asuh Diterima Bekerja di Bekasi

"Hasil dari pelatihan ini, telah membukukan Agam sebagai peringkat nomor 1 tertinggi indeks pemberdayaan perempuan di Sumbar," terangnya.

"Ketahanan keluarga yang kuat bisa diukur dari perekonomian, dan tentunya program pemberdayaan perempuan sangat membantu mewujudkan hal itu dan kesetaraan gender bisa diraih," tambahnya.

Lazuardi berkomitmen, untuk melakukan program lanjutan, sesuai dengan aspirasi masyarakat pada reses itu meliputi program pelatihan, pendampingan dan peningkatan dari setiap usaha ekonomi produktif perempuan dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

Sementara, Wali Nagari Pakan Sinayan, HS Dt Kayo Nan Kuniang berterima kasih atas informasi yang disampaikan selama kegiatan reses.

"Semoga saran dan masukan yang diberikan Bapak Lazuardi, bisa kita tindaklanjuti sehingga aspirasi muncul di kegiatan reses ini, bisa direalisasikan sesuai kewenangan yang ada," harap Dt Kayo. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: