5 Ide Pekerjaan Sampingan Pelajar/Mahasiswa Paling Menguntungkan 2024

Kamis, 25 Januari 2024, 17:09 WIB | Gaya Hidup | Nasional
5 Ide Pekerjaan Sampingan Pelajar/Mahasiswa Paling Menguntungkan 2024
Ilustrasi ide kerja sampingan pelajar dan mahasiswa 2024. (Foto: Canva/Pinterest)

Kalo jadi dropshipper, kamu cuma promosiin barang orang lain tanpa harus nyimpen stok. Biasanya, dropshipper ini sistemnya pre-order, jadi mereka nunggu dulu sebelum ambil barangnya.

Sekarang, udah banyak perusahaan dropship yang terpercaya dan legal. Enaknya, bisa dilakuin kapan aja dan di mana aja. Jadi, kesempatan buat nambah duit ekstra makin gampang.

2. Berjualan

Baca juga: Ide Kerja Sampingan: Hasilkan Rp5 Juta Tiap Bulan dengan AI Menggunakan Cara Ini

Pilihan kedua untuk kerja sampingan adalah berjualan. Tapi tunggu dulu, jualan kan biasanya harus ngawasin toko dari buka sampai tutup, ya nggak?

Nah, tenang aja, sekarang jualan nggak harus sesusah itu. Banyak banget kok cara berjualan yang bisa dilakukan secara online, seperti jualan pulsa atau barang-barang elektronik.

Bahkan, ada yang bisa jualan emas online. Nah, bagaimana caranya jualan emas online? Begini nih caranya.

Selain emas yang ada di pasar, kita juga bisa membeli kontrak berjangka dari emas tersebut, yang disebut dengan spot. Kamu bisa melakukan ini di komoditas bursa berjangka.

Prosesnya sangat mudah, menguntungkan, dan bisa dilakukan kapan saja, termasuk pada malam hari. Jadi, jualan emas online bisa menjadi pilihan menarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

3. Menjadi Blogger

Pilihan ketiga adalah menjadi blogger, yang mana hanya memerlukan koneksi internet. Kamu bisa menyalurkan hobi menjadi blogger dan mulai membangun bisnis blog.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: