Dinsosnaker Alokasikan Rp5,97 Miliar untuk Rehab dan Bedah RTLH

Kamis, 23 April 2015, 20:42 WIB | News | Kota Padang
Dinsosnaker Alokasikan Rp5,97 Miliar untuk Rehab dan Bedah RTLH
Wako Padang, Mahyeldi menemani Wakil Walikota Suzhou, Mr Zhou Yong untuk berkeliling melihat potensi ibu kota provinsi Sumbar ini, usai penandatanganan MoU di kantor balaikota di kawasan Aiapacah, Kamis (23/4/2015). (humas Pemko Padang)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Disosnaker Kota Padang, juga berpartisipasi dalam program bedah rumah pada 2014, yang dibantu anggaran dari Kementerian Sosial. APBD Kota Padang juga berhasil merealisasikan rehab 386 rumah dengan total anggaran Rp3,36 miliar termasuk swadaya masyarakat sebesar Rp580 juta.

"Untuk 2015 ini, juga dilaksanakan rehab dan bedah terhadap 410 unit rumah tidak layak huni (RTLH) dengan total anggaran Rp5,97 miliar termasuk swadaya masyarakat sebesar Rp1,685 miliar," ungkap Kepala Disosnaker Frisdawati A Boer, Kamis (23/4/2015), sebagaimana rilis pemko Padang beberapa saat lalu.

Pelaksanaan program bedah rumah di Dinsosnaker Padang ini, dikombinasikan dengan kunjungan ke rumah warga pada Ramadhan 2014 lalu yang disebut sebagai program Singgah Sahur. Selain melihat kondisi rumah warga, Walikota Padang Mahyeldi bersama tim Singgah Sahur, juga memberikan motivasi pada warga yang dikunjungi agar mereka tetap bersemangat menghadapi kehidupan.

"Beberapa SKPD juga terlibat dalam kegiatan sepanjang Ramadhan tersebut. Di antaranya, Dinas Kesehatan, Bapedalda, Dinas Pendidikan, Disosnaker dan Bagian Humas," ungkap Frisda. (Baca juga: Bazda Targetkan 51 Unit Rumah Warga Dibedah dan Direhab)

Rehab dan bedah rumah ini, merupakan salah satu dari 10 program duet Mahyeldi - Emzalmi memimpin Kota Padang periode 2014-2019 ini. Pasangan yang diajukan PKS dan PPP di Pilkada lalu itu, kini baru memerintah di Kota Padang selama 10 bulan terakhir.

Pelaksanaan program ini, merupakan sinergisitas Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disosnaker), Dinas Tata Ruang Tata Bangunan dan Perumahan (TRTBP), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang, Corporate Social Responsibility (CSR) sejumlah perusahaan swasta serta melibatkan partisipasi masyarakat. Hasilnya, telah berhasil direhab ribuan unit rumah sepanjang 2014 lalu. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: