IWAPI PESSEL Gelar Pertemuan Upaya Realisasikan Program KIAT

Senin, 22 Januari 2024, 13:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
IWAPI PESSEL Gelar Pertemuan Upaya Realisasikan Program KIAT
Forum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, mengadakan pertemuan, di Sekretariat Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) Dinas Perhubungan di Sago, Painan, Rabu (17/1/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pess

PESISIR SELATAN (22/1/2024) - Forum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, mengadakan pertemuan, di Sekretariat Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) Dinas Perhubungan di Sago, Painan, Rabu.

Pertemuan tersebut, dalam rangka merealisasikan Program Kerja Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur (KIAT), pada Program Hibah GESIT atau Kesetaraan Gender, dan Inklusi Sosial, dalam Infrastruktur di Pessel.

Yakni, dengan melaksanakan kegiatan riset tentang: uji kelayakan fasilitas jalan dan sarana pendukungnya.

Tujuannya, menciptakan fasilitas pelayanan publik yang harus dapat diakses oleh semua masyarakat. Termasuk, kelompok rentan (perempuan dan disabilitas), sesuai UU Nomor 25 Tahun 2009.

Baca juga: PELAYANAN PUBLIK: Rutan Painan Kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa

Kegiatan ini, dihadiri Kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris Bapedalitbang, Diskominfo, PUPR, Kabag Umum Sekdakab, Disparpora, Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Pengurus Masjid Samudra Illahi, Wali Nagari Painan Selatan, dan beberapa perwakilan OPD lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Syafrijoni mengatakan, riset aksi di Pessel, yang dilaksanakan IWAPI dan PPDI, diharap dapat menjadi pelopor pembangunan infrastruktur yang inklusif di daerah ini.

"Pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas, sudah menjadi kewajiban kita semua," ucap Syafrijoni, dalam relis diterima Senin (22/1/2024).

Sementara itu, Ketua IWAPI Cici Gamiaci menambahkan, dukungan dari para pihak jelas sangat diharapkan, dalam menjalankan program ini.

Baca juga: Gubernur Sumut Kucurkan Bonus Rp3,1 Miliar untuk Atlet Disabilitas Peraih Medali Asian dan Asean Paragames

"Terutama para pemangku kebijakan di daerah. Agar, dapat memberikan pelayanan yang optimal, kepada penyandang disabilitas, tanpa adanya diskriminasi," ucapnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: