DIGITALISASI ADMINISTRASI: Pemkab Pessel Targetkan Pola Layanan Hingga ke Nagari

Senin, 22 Januari 2024, 13:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
DIGITALISASI ADMINISTRASI: Pemkab Pessel Targetkan Pola Layanan Hingga ke Nagari
Kadis Kominfo Wendi (kanan) menerima bingkisan dari Junaidi (Kadis Inforkom sebelumnya) di Kantor Kominfo Pessel, Painan, Rabu (17/1/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (22/1/2024) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, menjadwalkan digitalisasi layanan administrasi menyasar hingga ke Nagari - Nagari (Desa Adat) di tahun ini.

"Kami (Pemkab) menargetkan digitalisasi layanan nantinya, akan sampai ke tingkat pemerintahan terendah, seperti Nagari - Nagari. Karena, ini sangat penting dan mempermudah urusan dalam administrasi kepemerintahan," ujar Kadis Kominfo Pessel, Wendi, dalam relis diterima Senin (22/1/2024).

Artinya, tambahnya, apa yang sudah dilakukan tim Kominfo Pessel sebelumnya, sudah on the track. Bahkan, lompatannya sudah melenting jauh.

"Misal, indeks SPBE. Target akhir RPJMD 3,9 poin. Hasil evaluasi Men-PANRB, 2024 ini, Pessel meraih 4,17 poin, pada skala 1-5. Target itu, juga diraih (tercapai) 3 tahun lebih cepat," ucap Wendi.

Baca juga: DISKOMINFO Pessel Gelar FPD Renja 2025

Menurut dia, melesatnya capaian SPBE Kabupaten Pessel itu, tak terlepas dari dukungan Bupati Pessel Rusma Yul Anwar. Dimana, dalam berbagai kesempatan selalu berpesan, untuk selalu memudahkan urusan ke masyarakat.

Selain itu, Bupati pun terus mendorong perbaikan layanan publik. Terutama, bagi rakyat tidak mampu, dengan memberikan kemudahan, baik dari sisi waktu, biaya dan lainnya, ujar Wendi.

Dinas Kominfo Pessel terus memasifkan penggunaan teknologi informasi dalam urusan administrasi kepemerintahan.

"Seluruh layanan administrasi pemerintahan, menuju digital. Misalnya, kepegawaian," ucap Kepala Dinas Kominfo Pessel, Wendi.

Baca juga: KEMENTERIAN KOMINFO Bakal Bangun 20 BTS Baru di Pessel

Ini, terangnya, bentuk layanan administrasi kepegawaian, yang bertujuan memudahkan pegawai dalam berurusan.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: