Banjir Pekanbaru, Warga Terdampak di 4 Kelurahan Tak Lagi Mengungsi

Senin, 22 Januari 2024, 10:30 WIB | News | Kota Pekanbaru
Banjir Pekanbaru, Warga Terdampak di 4 Kelurahan Tak Lagi Mengungsi
Camat Rumbai Kota Pekanbaru, Vemi Herliza.

PEKANBARU (22/1/2024) - Warga terdampak banjir di kecamatan Rumbai, telah kembali ke rumahnya masing-masing. Tak ada lagi yang mengungsi di tenda.

"Warga di empat kelurahan di Kecamatan Rumbai yakni Kelurahan Sri Meranti, Meranti Pandak, Palas dan Umban Sari kini telah kembali ke rumahnya masing-masing," ungkap Camat Rumbai, Vemi Herliza, Sabtu (20/1/2024).

Dikatakan Vemi Herliza, saat ini ketinggian air sudah jauh berkurang jika dibandingkan dengan sebelumnya. Tetapi, masih ada beberapa di daerah Rumbai yang masih tergenang, tetapi tidak terlalu tinggi lagi.

"Warga di Perumahan Witayu yang sebelumnya mengungsi di tenda pengungsian, saat ini sudah kembali ke rumahnya masing-masing."

Baca juga: Sewa Rumah 4 KK Korban Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Dibayarkan Perantau Minang Dunia

"Tadi malam terakhir, tetapi untuk tenda pengungsian masih berada di lokasi, mungkin hari ini sudah mulai dibongkar, karena warga yang terdampak banjir sudah kembali kerumahnya masing-masing," ujar Vemi Herliza.

Terkait bantuan bagi warga terdampak banjir di Kecamatan Rumbai, juga telah dilakukan pendataan sehingga bisa diajukan sebagai korban yang berhak mendapatkan bantuan.

"Ada sekitar 2.263 orang yang sudah terkumpul berdasarkan NIK, yang nantinya akan diajukan untuk mendapatkan bantuan," ungkap Vemi.

"Yang penting, kita ajukan dulu, apakah nanti mereka mendapatkan bantuan seperti bantuan cadangan pangan atau bantuan apalah namanya," pungkasnya.

Baca juga: RELAWAN SATRIA INSPIRES: Dipercaya Perantau, Di Apresiasi Pemkab Pessel

Sebelumnya, banjir terjadi di permukiman dan ruas jalan di beberapa wilayah di Kota Bertuah.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: