8 Lowongan Pekerjaan untuk Lulusan SMK/SMA, Gajinya Gak Kaleng-kaleng, Tertarik? Cek di Sini

Kamis, 18 Januari 2024, 14:14 WIB | Gaya Hidup | Nasional
8 Lowongan Pekerjaan untuk Lulusan SMK/SMA, Gajinya Gak Kaleng-kaleng, Tertarik? Cek di...
Ilustrasi pekerjaan untuk SMA

VALORANEWS.COM - 8 lowongan pekerjaan untuk lulusan SMK/SMA, gak butuh waktu lama, pasti diterima.

Dalam artikel kali ini, Valoranews.com bakal membahas tentang pekerjaan yang mudah didapat untuk anak lulusan SMK.

bagi Anda yang baru lulus sekolah dan kebetulan anak SMK yang memang ditujukan untuk langsung kerja dan ada juga yang berkeinginan untuk kuliah tapi terkendala dengan keuangan dan banyak kendala lainnya sehingga berpikir untuk bekerja terlebih dahulu.

Ilustrasi pekerjaan untuk lulusan SMA
Ilustrasi pekerjaan untuk lulusan SMA

Gak ada salahnya, banyak juga kok teman-teman Anda yang melakukan itu.

Bagi Anda yang masih banyak bingung kira-kira pekerjaan apa yang cocok untuk lulusan SMK/SMA sederajat dan pekerjaan yang mudah didapatkan, simak ulasannya berikut ini seperti dilansir dari kanal YouTube Republika Mahasiswa, Kamis, 18 Januari 2024.

Berikut 8 pekerjaan untuk lulusan SMA:

1. Convenience Store

Convenience Store atau supermarket, seperti Budiman, Citra, Alfamart, Indomaret menjamur di Indonesia. Bahkan setiap sudut rumah pasti ketemu sama supermarket itu.

Industri ini memang membutuhkan banyak sekali pekerja dan terbuka untuk para anak SMA sederajat terkhusus anak SMK yang banyak banget bekerja di sektor ini.

Pekerjaannya bisa terbilang cukup mudah, tidak perlu keahlian yang sangat khusus dibidang hal tertentu. Seperti melayani pelanggan melakukan pencatatan, perhitungan, persediaan gudang, perapihan, dan hal-hal operasional standar seperti bersih-bersih.

Berdasarkan tipe kerja.com, gaji untuk standar kasir di Indomaret, Alfamart yaitu relatif sama dikisaran antara Rp2-Rp4 juta dan belum ditambah bonus, tambahan kalau Anda mengambil shift lebih ataupun lembur.

Anda bisa mendaftar secara online ataupun offline. Untuk online bisa langsung kunjungi website resmi dari masing-masing convenience store.

Halaman:

Penulis: Rumpun4
Editor: Rumpun1
Sumber: YouTube Republika Mahasiswa

Bagikan: