Prof Syukri Arief Dikukuhkan jadi Ketua ADI Sumbar, Sekdaprov: Dosen harus Figur Berdaya Saing Tinggi

Rabu, 17 Januari 2024, 07:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Prof Syukri Arief Dikukuhkan jadi Ketua ADI Sumbar, Sekdaprov: Dosen harus Figur Berdaya...
Sekda Sumbar, Hansastri memberikan sambutan saat mewakili gubernur pada pelantikan pengurus DPW Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Sumbar periode 2023-2028 di Kampus I Universitas Muhammadiyah Sumbar, Selasa. (humas)

PADANG (16/1/2024) - Sekdaprov Sumbar, Hansastri menilai, peran dosen harus dijalankan seoptimal mungkin, agar mahasiswa mampu mewujudkan cita-cita selama mengikuti proses pendidikan dan pembelajaran di Pendidikan Tinggi.

"Saya berharap, dosen di Indonesia memiliki daya saing yang tinggi, sebab dosen memiliki peran penting dalam meningkatkan daya saing bangsa serta berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa," ungkap Hansastri di Padang, Selasa.

Harapan itu disampaikan Hansastri saat mewakili gubernur pada pelantikan pengurus DPW Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Provinsi Sumbar periode 2023-2028.

Pengurus ADI Sumbar ini dilantik Ketua Umum DPP-ADI, Prof Mohammaed Ali Berawi di Gedung Convention Hall Ahmad Syafii Ma'arif, Kampus I Universitas Muhammadiyah Sumbar.

Baca juga: Mendagri Tunjuk Andree Harmadi Algamar jadi Pj Wali Kota Padang, Ini Empat Larangan yang Tak Boleh Dilanggar

Hansastri berpesan, para dosen menjadikan ADI sebagai organisasi yang modern dan sistematis, untuk meningkatkan kompetensi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Karena, peran dosen sangat penting dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama dalam mencetak generasi muda yang akan jadi pemimpin bangsa. Di samping mengajar, meneliti dan mengabdi kepada masyarakat sekaligus membimbing mahasiswa.

Oleh karena itu, Hansastri mengajak seluruh jajaran dosen yang tergabung dalam ADI, bersinergi, bergandengan tangan dan berkontribusi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, agar mampu meningkatkan kompetensi mahasiswa, sehingga semakin berdaya saing yang tinggi dengan mahasiswa perguruan tinggi luar negeri.

Terkait pelantikan pengurus ADI Sumbar, dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Dosen Indonesia (DPP-ADI) No: 04 DPP-ADI/SK/IX/2023 tentang pembentukan DPW-ADI Provinsi Sumatera Barat periode 2023-2028.

Baca juga: PERAYAAN HJK - 76 Pesisir Selatan Berlangsung Khidmat

Kepengursan DPW-ADI Sumbar ini dipimpin Prof Syukri Arief sebagai ketua, Dr Riki Saputra sebagai Sekretaris Umum dan Bendahara Umum, Lucy Chairoel beserta beberapa anggota bidang kepengurusan lainnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: