Konjen Tiongkok Temui Gubernur Sumut, Ini yang Dibicarakan

Sabtu, 13 Januari 2024, 23:45 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
Konjen Tiongkok Temui Gubernur Sumut, Ini yang Dibicarakan
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin menghalungkan ulos pada Konjen Tiongkok di Medan, Zhang Min di ruang kerjanya, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro No 30, Medan, Jumat. (humas)

MEDAN (12/1/2024) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin menilai, banyak potensi Sumut yang bisa dikerjasamakan dengan pemerintahan Tiongkok, meliputi perkebunan, pertanian, peternakan hingga pariwisata.

"Sumut ini sangat kaya sekali, banyak potensi daerah yang masih bisa dikerjasamakan. Kerjasama ini tentunya dapat meningkatkan gairah perekonomian masyarakat," kata Hassanudin di Medan, Jumat.

Hal tersebut disampaikan Hassanudin saat menerima kunjungan Konsul Jenderal (Konjen) Tiongkok di Medan, Zhang Min di ruang kerjanya, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro No 30, Medan.

Menurut dia, Pemprov Sumut telah menjalani hubungan dengan Tiongkok sejak lama. "Kita harapkan, hubungan baik yang telah terjalin ini dapat terus berlanjut," kata Hassanudin.

Baca juga: DWP Sumut Lepas Anggota Pergi Haji dengan Tradisi Tepung Tawar

Dikatakan Hassanudin, tahun lalu juga menerima kunjungan delegasi dari Yunnan, Tiongkok, di ruang kerjanya.

Saat itu, ia juga menawarkan beberapa potensi kerjasama di berbagai sektor. Diharapkan kerjasama tersebut dapat juga berlanjut.

Konjen Tiongkok di Medan, Zhang Min mengapresiasi Pemprov Sumut yang selama ini telah menjalin hubungan baik dengan Tiongkok.

Ia pun mengungkapkan, hubungan Sumut dengan Tiongkok telah dijalin sejak lama. Contohnya kerja sama antara Sumut dengan Guangdong, yang telah terjalin selama 20 tahun.

Baca juga: Pj Bupati Deliserdang dan Taput Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumut

Selain itu, Zhang Min juga mengharapkan hubungan yang selama ini telah terjalin baik dapat terus terjaga.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: