45 Anggota DPRD Padang Gelar Reses Masa Sidang I Tahun 2024, Silaturahmi dan Serap Aspirasi

Selasa, 09 Januari 2024, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
45 Anggota DPRD Padang Gelar Reses Masa Sidang I Tahun 2024, Silaturahmi dan Serap...
Wakil Ketua DPRD Padang, Amril Amin menemui konstituennya di Perum Villa Mega RW 12 RT 02 Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan pada Kamis, 4 Januari 2024. (humas)

PADANG (9/1/2024) - Mengawali masa sidang I tahun 2024, 45 orang anggota DPRD Padang mengisinya dengan agenda reses ke daerah pemilihan.

"Reses ini sesuai dengan agenda yang ditetapkan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Padang dengan jadwal pelaksanaan 4-8 Januari 2024," ungkap Sekretaris DPRD Padang, Hendrizal Azhar

Dikatakan, reses yang dibebankan pada APBD Padang 2024 ini, diikuti pimpinan dan anggota dewan dengan lokasi reses di daerah pemilihan masing-masing. Untuk waktu dan tempat ditentukan sesuai jadwal masing-masing.

Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani menemui pemilihnya dalam agenda reses di lapangan Sasaran Silat Kubu Durian Tapian Suku Koto Nan Batujuh Kenagarian Pauh IX, 6 Januari 2024.
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani menemui pemilihnya dalam agenda reses di lapangan Sasaran Silat Kubu Durian Tapian Suku Koto Nan Batujuh Kenagarian Pauh IX, 6 Januari 2024.

Sementara, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani mengatakan, tujuan reses ini untuk menyerap aspirasi konstituen yang nantinya diperjuangkan masing-masing anggota dewan di DPRD Kota Padang.

Baca juga: Reses Dapil di Kuranji, Afrizal Paparkan Aspirasi yang Siap Direalisasikan Tahun 2024

"Reses ini penting dilaksanakan, karena disaat reses kita dapat bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat yang telah memilih kita," katanya.

Selain itu, jelasnya, melalui reses ini, baik pimpinan maupun anggota DPRD kota Padang mengajak partisipasi masyarakat untuk menyukseskan program pembangunan di Kota Padang.

Wakil Ketua DPRD Padang, Arnedi Yarmen melaksanakan reses pada Senin di Gedung Balatkop Sumbar, Ulak Karang.
Wakil Ketua DPRD Padang, Arnedi Yarmen melaksanakan reses pada Senin di Gedung Balatkop Sumbar, Ulak Karang.

"Kita juga menginformasikan kepada masyarakat atas keberhasilan yang sudah dicapai DPRD dalam mengawal pelaksanaan pembangunan di Kota Padang, baik dalam bentuk penganggaran, legislasi dan pengawasan," tukasnya.

Sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Padang II (Kuranji-Pauh), Syafrial Kani menggelar reses di beberapa tempat yaitu Mushala Teladan yang terletak di Ampang Karang Ganting Kecamatan Kuranji. Reses dilaksanakan pada Jumat, 5 Januari 2024 pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Warga Pauh Duo Keluhkan Bantuan yang Tak Merata di Agenda Reses Dapil Nurfirmanwansyah

Reses kedua dilaksanakan di lapangan Sasaran Silat Kubu Durian Tapian Suku Koto Nan Batujuh Kenagarian Pauh IX yang terletak di RT 6 RW 2 Kel Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji yang dilaksanakan pada Sabtu, 6 Januari 2024, pukul 20.00 WIB.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: