PEMILU 2024: Lisda Hendrajoni Laporkan Aksi Black Campaign ke Bawaslu Pessel

Kamis, 04 Januari 2024, 00:20 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMILU 2024: Lisda Hendrajoni Laporkan Aksi Black Campaign ke Bawaslu Pessel
Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapil Sumbar I Lisda Hendrajoni, melaporkan dugaan Black Campaign dialaminya ke pihak Bawaslu Pessel, Senin (2/1/2024). Dalam pelaporan Lisda didampingi Rega Desfinal, dari pihak DPD Nasdem Pessel. Foto: Dok DPD Nasdem Pessel

PESISIR SELATAN(4/1/2024) - Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapil Sumbar I Lisda Hendrajoni, secara resmi melaporkan dugaanBlack Campaignyang dialaminya ke pihak Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Anggota DPR RI(incumbent)ini, mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilu didampingi pengurus DPD Partai Nasdem setempat, Selasa.

"Kita melapor ke Bawaslu Pessel, terkait dugaan Kampanye Hitam yang kami alami. Baik itu sebagai Caleg, atau pun Kader Partai Nasdem," ucap Lisda Hendrajoni, dalam relis diterima Rabu (3/1/2024).

Lisda menjelaskan, pelaporan tersebut masih sehubungan dengan fitnah bantuan PIP, yang dituduhkan kepadanya. Melalui, buku rekening penerima yang difoto bersama dengan APK nya.

Baca juga: Seorang Guru Laporkan Oknum Wali Nagari ke Bawaslu Pasbar, Merasa Dipaksa Pilih Caleg DPR RI

"Jadi, ke Bawaslu yang kita laporkan, dugaan pelanggaran pemilu. Sehubungan dengan APK, yang disalahgunakan oleh oknum. Dengan cara, mengambil foto bersama dengan buku Rekening anak penerima PIP. Serta, menyebar luaskan dengan kalimat - kalimat tendensius. Tujuannya, mem framing bahwa kami berkampanye menggunakan program pemerintah," jelas Lisda.

Sebelumnya, Lisda juga telah melaporkan dugaan pencemaran nama baik, dan fitnah, serta tindak pidana UU ITE, terkait hal tersebut, di Mapolres Pesisir Selatan.

"Kalau (laporan) yang di Polres, sehubungan dengan pencemaran nama baik serta fitnah dengan menggunakan ITE. Juga, sudah dimintai keterangan oleh penyidik, berdasarkan LP yang kami masukkan," ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Nasdem Pessel, Rega Desfinal (yang mendampingi Lisda Hendrajoni ke Bawaslu), mengecam perbuatanBlack Campaignyang dilakukan oleh oknum tersebut.

Baca juga: KPU Sumbar Belum Terima Berkas Perbaikan Caleg DPRD Provinsi hingga H-3 Penutupan, Jons: Jangan Lalai

Rega menyebut, selain merugikan Caleg, hal ini juga berdampak kepada Partai Nasdem.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: