Muhasabah Tahun Baru, Mahyeldi: Momentum Penekanan Spritual pada Generasi Muda

Senin, 01 Januari 2024, 14:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Muhasabah Tahun Baru, Mahyeldi: Momentum Penekanan Spritual pada Generasi Muda
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Hendri Septa (Wako Padang) pada kegiatan Muhasabah Malam Pergantian Tahun 2023-2024, yang digelar Padang secara daring bagi ratusan siswa-siswi tingkat SD dan SMP, kediaman Wali Kota Padang, Ahad (31/12/2023) malam. (hum

PADANG (1/1/2024) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menilai, muhasabah malam pergantian tahun 2023, harus dimaksimalkan sebagai momentum penekanan pesan spiritual pada generasi muda yang akan jadi sosok harapan bagi bangsa di masa depan.

"Pembentukan generasi dengan akhlakulkarimah harus dimulai sedini mungkin," terang Mahyeldi di Padang.

Harapan itu disampaikan Mahyeldi saat Muhasabah Malam Pergantian Tahun 2023-2024, yang digelar Padang secara daring bagi ratusan siswa-siswi tingkat SD dan SMP, kediaman Wali Kota Padang, Ahad (31/12/2023) malam.

Dikesempatan itu, Mahyeli menyeru anak-remaja dan generasi muda, untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Mahyeldi mengingatkan, mendekatkan diri kepada Allah harus terus dilakukan melalui upaya selalu meningkatkan keimanan serta menjalin hubungan spiritual dengan menjaga ibadah kepada Allah SWT.

"Dengan adanya kedekatan dan kepatuhan kepada Allah, maka pertolongan Allah pun akan senantiasa datang menghampiri kita."

"Oleh karena itu, pembentukan karakter dan moral anak-anak harus dilandasi oleh nilai-nilai spiritual yang kuat."

"Melalui kesadaran akan keimanan yang kokoh, diharapkan ananda sekalian akan menjadi individu yang memiliki integritas, kepedulian sosial dan kualitas moral yang tinggi," ucap Mahyeldi.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Sementara itu, Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, Pemko Padang selalu berusaha menjalin koordinasi dan berkolaborasi dengan lembaga keagamaan, dalam berbagai upaya untuk mencetak generasi muda Kota Padang yang berakhlak mulia.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: