16 Lembaga Didikan Subuh Kecamatan IV Angkek Ikuti Musabaqah Tartil al Quran Nagari Pasia

Senin, 01 Januari 2024, 13:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
16 Lembaga Didikan Subuh Kecamatan IV Angkek Ikuti Musabaqah Tartil al Quran Nagari Pasia
Bupati Agam, Andri Warman dialog dengan santri Lembaga Didikan Subuh di kecamatan IV Angkek, yang mengikuti Musabaqah Tartil al Quran di Masjid Jami' Nagari Pasia, Ahad. (humas)

AGAM (1/1/2024) -- Sebanyak 32 peserta dari 16 Lembaga Didikan Subuh di kecamatan IV Angkek, ikuti Musabaqah Tartil al Quran di Masjid Jami' Nagari Pasia.

"Kegiatan ini sejalan dengan program Pemkab Agam dalam rangka meningkatkan SDM di 3 bidang bidang pendidikan, agama dan adat," ungkap Bupati Agam, Andri Warman, saat membuka kegiatan, Ahad (31/12/2023).

Lomba ini mengangkat tema "Motivasi Tartil al Quran dalam melahirkan generasi Qurani."

Andri Warman menilai, kergiatan ini bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan agama.

Baca juga: Ribuan Bungkus Nasi Didistribusikan dari Dapur Umum, Andri Warman: Semua Korban harus Dapat Tanpa Terkecuali

Dibidang agama, ulasnya, pemerintah tengah berupaya memperbanyak rumah-rumah tahfidz di Kabupaten Agam.

"Mudah-mudahan, lomba ini selain menambah ilmu anak-anak kita. Kegiatan ini juga bisa mencetak generasi muda menjadi para tokoh agama yang akan menciptakan agam lebih madani dimasa mendatang," harapnya.

Andri Warman berjanji, akan memberikan reward berupa sepeda merah (sirah) sebanyak 2 unit kepada peraih prestasi terbaik pria dan wanita. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: