Gubernur Sumbar Terima Donasi 50 Ribu Butir Telur dari Charoen Pokphand, Ini Peruntukannya

Sabtu, 30 Desember 2023, 12:45 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Terima Donasi 50 Ribu Butir Telur dari Charoen Pokphand, Ini Peruntukannya
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi foto bersama perwakilan manajemen PT Charoen Pokphand Indonesia dan Charoen Pokphand Foundation Indonesia, usai menerim donasi 50 ribu butir telur untuk warga terdampak bencana, Jumat. (humas)

PADANG (29/12/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi berharap, gerakan kepedulian PT Charoen Pokphand Indonesia ditiru perusahaan swasta lain, guna meringankan beban warga terdampak bencana.

"Alhamdulillah, terima kasih atas kepedulian dan ketulusannya pada warga terdampak bencana, melalui penyaluran bantuan 50 ribu butir telur ini. Bantuan ini segera disalurkan ke warga terdampak," ucap Mahyeldi, usai menerima bantuan tersebut di Istana Gubernur Sumbar, Jumat.

Mahyeldi menyebutkan, beberapa hari terakhir memang cukup banyak kejadian bencana banjir dan longsor di Sumbar seperti di beberapa wilayah di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kabupaten Solok.

Oleh karena itu, tentu warga yang terdampak sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak di tengah situasi pascabencana.

"Pemprov Sumbar melalui Dinas Pangan, Dinas Sosial, dan BPBD Sumbar juga telah menyalurkan bantuan logistik ke lokasi bencana, mulai dari beras, makanan siap saji, peralatan rumah tangga, dan lain sebagainya," ungkap dia.

"Kita berharap, semakin banyak pihak swasta dan masyarakat secara umum yang turut serta menyalurkan bantuan, sehingga warga kita betul-betul merasakan kehadiran pemerintah dan swasta di tengah situasi bencana," tambahnya.

Sementar, Nefrizal selaku perwakilan PT Charoen Pokphand Indonesia dan Charoen Pokphand Foundation Indonesia mengungkapkan, bantuan 50 ribu butir telur tersebut berasal dari CSR perusahaan yang memang khusus diperuntukkan bagi warga Sumbar yang terdampak bencana dalam beberapa hari terakhir.

"Kami serahkan sepenuhnya kepada Pemprov Sumbar dan Bapak Gubernur, terkait titik lokasi penyalurannya," ungkap Nefrizal.

"Semoga, bentuk kepedulian PT Charoen Pokphand ini dapat meringankan beban warga Sumbar yang terdampak bencana," tutup Nefrizal. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: