BMKG Lansir Peringatan Dini Potensi Banjir dan Longsor di Limapuluh Kota Malam Ini

Senin, 25 Desember 2023, 21:53 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
BMKG Lansir Peringatan Dini Potensi Banjir dan Longsor di Limapuluh Kota Malam Ini
Infografis.

PADANG (25/12/2023) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Minangkabau mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada malam hingga dini hari di wilayah Limapuluh Kota dan sekitarnya.

"Potensi banjir dan longsor di wilayah Limapuluh Kota pada malam dan dini hari," dikutip dari peringatan dini yang dilansir di grup WA BMKG dan stake holder, Ahad sore.

Dilansir, prakiraan cuaca di malam hari dengan kondisi berawan disertai potensi hujan sedang-lebat terjadi di wilayah Limapuluh Kota.

Infografis
Infografis

Kemudian, potensi hujan ringan diprakirakan terjadi di wilayah Pasaman Barat, Pasaman, Payakumbuh, Agam, Padang, Kabupaten Solok, Kota Solok, Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya dan Solok Selatan.

Baca juga: Ini Prakiraan Cuaca di 4 Objek Wisata Pantai Unggulan di Sumbar dari Sabtu Pagi hingga Sore

Untuk dini hari kondisi berawan serta potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Limapuluh Kota.

Kemudian, potensi hujan ringan di wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman, Payakumbuh, Kabupaten Solok, Solok, Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya dan Solok Selatan.

Suhu Udara diperkirakan pada angka 16-31C, kelembaban udara di angka 70-98%. Semetnara, angin bertiup dari Tenggara -- Barat Daya, dengan Kecepatan 10-30 Km per jam. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: