120 Pos Pam Didirikan untuk Amankan Nataru 2024, Ini Pesan Gubernur Sumatera Utara

Senin, 25 Desember 2023, 21:36 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
120 Pos Pam Didirikan untuk Amankan Nataru 2024, Ini Pesan Gubernur Sumatera Utara
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin didampingi Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi (Kapolda Sumut) meninjau Pos Pam Nataru 2023 di Kota Medan, Ahad malam. (humas)

MEDAN (24/12/2025) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin memeriksa kondisi sejumlah Pos Pengamanan (Pos Pam) Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kota Medan.

"Kita sudah lihat langsung Pos Pam di Kota Medan. Mereka semua dalam kondisi prima mengamankan Nataru, kita harap semua berjalan dengan baik, aman dan damai," harap Hassanudin usai meninjau Pos Pam V Menara Mandiri di Jalan Pulau Pinang dan Pos Pam Polrestabes Medan di Jalan Gatot Subroto, Medan, Ahad malam.

Selain itu, Hassanudin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, juga mengunjungi sejumlah gereja yang melaksankan aktivitas peribadatan di malam natal tahun 2023.

Ikut melakukan peninjauan, antara lain Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, Brigjen TNI Asep Jauhari (Kabinda Sumut), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi (Kapolda Sumut) serta unsur lainnya.

Baca juga: DWP Sumut Lepas Anggota Pergi Haji dengan Tradisi Tepung Tawar

Juga ada Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution, Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, M Armand Effendy Pohan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Basarin Yunus Tanjung dan Kepala Dinas Kominfo Sumut, Ilyas S Sitorus serta pimpinan OPD lainnya.

Dikesempatan itu, Hassanudin juga memberikan bantuan logistik secara simbolis kepada Polisi dan TNI yang bertugas di Pos Pam. Tahun ini, setidaknya Polda Sumut mendirikan 120 Pos Pam yang tersebar di seluruh Sumut.

"Mudah-mudahan petugas tetap sehat, apalagi mereka berjaga 24 jam, jadi stamina sangat dibutuhkan agar bisa menjalankan tugas dengan baik," kata Hassanudin.

Hassanudin dan rombongan, juga meninjau beberapa gereja antara lain, Gereja HKBP di Jalan Sudirman, Gereja Katedral di Jalan Pemuda, Gereja GBKP di Jalan Jamin Ginting dan Gereja GPDI di Jalan S Parman Medan.

Baca juga: Pj Bupati Deliserdang dan Taput Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumut

Di masing-masing gereja, Hasanudin memastikan ibadah berjalan dengan lancar. Juga menyerahkan bingkisan pada masing-masing perwakilan gereja.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: