Keliling Indonesia Jalan Kaki, Pramuka Tunarungu Asal Makasar Sampai di Padang, Ini Pesan Sekretaris DPRD Sumbar

Kamis, 21 Desember 2023, 16:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Keliling Indonesia Jalan Kaki, Pramuka Tunarungu Asal Makasar Sampai di Padang, Ini Pesan...
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis didampingi Zardi Syahrir (Kabag Persidangan dan Perundang-undangan) foto bersama dengan Pembina Pramuka Tuna Rungu Kwatir Ranting Makasar, Muhammad Rusli di ruang kerjanya, Selasa. (humas)

PADANG (19/12/2023) - Sekretaris DPRD Sumatera Barat, Raflis menilai, keterbatasan yang dimiliki Muhammad Rusli, tidak menyurutkan tekadnya berkeliling Indonesia dengan jalan kaki.

"Pembina Pramuka Tuna Rungu Kwatir Ranting Makasar ini, dari dialog yang kami lakukan dengan segala keterbatasannya, telah sampai ke Aceh, Medan, Pekanbaru Palembang dan hampir seluruh kota di Pulau Jawa," ungkap Raflis di Padang, Selasa.

Raflis merasa salut akan semangat pantang menyerah yang dimiliki pria asal Makasar, Sulawesi Selatan ini.

"Walaupun berkomunikasi dengannya butuh pemahaman, tapi semangat Muhammad Rusli walaupun dirinya seorang tuna rungu, tak kenal takut," nilai Raflis.

"Kita mengapresiasi semangat Muhammad Rusli berkeliling Indonesia, merekat silaturrahmi, menjaga persatuan Indonesia antar daerah dan provinsi," tambah Raflis.

Dikatakan Raflis, berkeliling Indonesia dengan berjalan yang dilakukan Muhammad Rusli ini, dalam rangka melihat keragaman Indonesia. Sekaligus untuk mendukung gerakan Pramuka Kwartir Makasar sesuai surat keterangan pada tanggal 2 Agustus 2015.

"Selamat berkeliling Indonesia Muhammad Rusli, jaga kesehatan dan jaga prilaku agar semua orang nanti mendukungmu selalu," pesan Raflis yang didampingi Zardi Syahrir (Kabag Persidangan dan Perundang-undangan DPRD Sumbar). (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: