Kafilah Agam Raih Peringkat III MTQ ke40, Raih 6 Emas, 7 Perak dan 10 Perunggu

Senin, 18 Desember 2023, 09:00 WIB | Gaya Hidup | Kab. Agam
Kafilah Agam Raih Peringkat III MTQ ke40, Raih 6 Emas, 7 Perak dan 10 Perunggu
Kafilah Kabupaten Agam foto bersama usai raih peringkat III MTQN Sumbar ke-40 Solok Selatan tahun 2023 di GOR Rimbo Tangah Solok Selatan, Ahad malam. (humas)

SOLOK SELATAN (18/12/2023) -- Kafilah Kabupaten Agam raih peringkat III MTQN Sumbar ke-40 Solok Selatan tahun 2023 dengan akumulasi nilai 56. Untuk perolehan medali yaitu 6 emas, 7 perak dan 10 perunggu.

"Alhamdulillah, ini prestasi membanggakan bagi Kabupaten Agam," ucap Bupati Agam melalui Asisten I Setdakab Agam, Rahman yang menghadiri penutupan MTQ ke-40 di mimbar utama GOR Rimbo Tangah Solok Selatan, Ahad malam.

Ia berharap, prestasi ini dapat menjadikan Kabupaten Agam lebih baik, khususnya di bidang keagamaan menuju Agam yang madani.

"Terimakasih kepada kafilah telah berjuang, dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Agam di MTQN Sumbar tahun ini," sebutnya.

Baca juga: LSF Sosialisasikan Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri di Agam

Rahman mengingatkan, kafilah yang meraih prestasi terus belajar dan berlatih, karena masih banyak event besar keagamaan untuk diikuti.

Begitu juga kepada yang belum berhasil, agar menjadikan kegagalan ini sebagai cambuk untuk lebih giat belajar dan berlatih sesuai cabangnya.

Sementara, Pimpinan Kafilah Agam, Thomas Febria menjelaskan, 6 emas yang diraih 1 di antaranya eksebisi dari golongan tartil eksekutif putri.

Sedangkan 5 emas lainnya dari golongan lomba tilawah dewasa putra, hafalan 500 hadist putri, hafalan 100 hadist putra, kitab standar putri dan MFQ putra.

Baca juga: O2SN Kecamatan Tanjung Mutiara Lombakan 5 Cabang Olah Raga

Untuk 7 perak dari golongan tafsir bahasa Arab, tahfiz 5 juz non tilawah putra dan tahfiz bahasa Inggris putri. Hafalan 100 hadist putri, MSQ putra, MKTIQ putri dan muratal qira'at dewasa putri.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: