101 Kafilah Pasbar Dilepas ke Arena MTQ ke40 Tingkat Provinsi, Hamsuardi: Lampaui Prestasi Tahun Lalu

Minggu, 10 Desember 2023, 15:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
101 Kafilah Pasbar Dilepas ke Arena MTQ ke40 Tingkat Provinsi, Hamsuardi: Lampaui...
Bupati Pasbar, Hamsuardi melepas kafilah MTQ Pasbar berangkat menuju arena pembukaan MTQ ke-40 tingkat provinsi di GOR Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Ahad. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (10/12/2023) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi lepas official dan kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pasbar, di halaman rumah dinas bupati, Ahad.

Sebanyak 101 kafilah asal Kabupaten Pasaman Barat itu, akan mengikuti MTQ Nasional ke-40 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang pembukaannya akan digelar di GOR Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan.

"Terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam rangka mengikuti lomba MTQ ini, mulai dari pembentukan kafilah, pelaksanaan TC hingga pemberangkatan ke Kabupaten Solok Selatan hari ini," ungkap Hamsuardi.

Dia berharap, hasil yang diperoleh nanti, dapat membanggakan Kabupaten Pasaman Barat. Ia juga meminta maaf, apabila ada kekurangan fasilitas selama proses mengikuti perlombaan ini.

Baca juga: Bupati dan Wabup Lepas 331 JCH Pasbar, Hamsuardi: Doakan Daerah Kita Terhindar dari Musibah

"Pemkab Pasbar memberikan kepercayaan pada kafilah dan official yang akan membawa nama baik Pasaman Barat di kancah MTQ tingkat Provinsi," ungkap Hamsuardi.

Pada tahun 2022 lalu, ungkap Hamsuardi, Pasbar berada pada rangkin 9 besar. Prestasi ini telah mangangkat nama baik Pasaman Barat.

"Untuk mendapatkan peringkat lebih baik lagi, usaha yang sungguh sungguh, usaha yang maksimal dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT," ujarnya.

"Kita berharap, hal yang sama terjadi di Kabupaten Solok Selatan nanti. Saya juga berharap kepada kita semua, untuk menjaga kesehatan karena perbedaan cuaca di Solok Selatan dengan Pasaman Barat, tanamkan di hati kita harus berhasil," tukas Hamsuardi.

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

Sementara, Kabag Kesra, Hartasani menjelaskan, jumlah Kafilah dan Official Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dari Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 101 orang terdiri dari kafilah, pembina dan pelatih.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: