PEMKAB PESSEL Terus Memacu Pertumbuhan Infrastruktur di 2023

Minggu, 10 Desember 2023, 13:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMKAB PESSEL Terus Memacu Pertumbuhan Infrastruktur di 2023
Kantor Bupati Pesisir Selatan Sumatera Barat. Foto: tusrisep

PESISIR SELATAN(10/12/2023) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, terus memacu laju pertumbuhan infrastruktur di daerahnya, upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Prioritas utama adalah pada area sentra produksi pertanian, dan akses ke fasilitas pendidikan," ucap Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, dalam relis diterima Minggu (10/12/2023).

Dia menyebut, banyak akses menuju sekolah belum layak dan butuh penanganan segera, dulunya. Namun kini, nyaris tidak ada.

Begitu juga dengan akses para petani dalam mendistribusikan hasil pertanian. Seperti minimnya ketersediaan jalan dan jembatan yang berkondisi baik. Sekarang juga sudah tidak lagi. Sebab, sudah banyak yang dibangun.

Baca juga: RUSMA YUL ANWAR: Pembangunan Pendidikan, Kesehatan, dan Bebas Keterisoliran Sukses Terlaksana

Disisi nelayan, juga. Beragam bantuan unit alat tangkap pun sudah dibantu Pemkab Pessel.

"Nah, jika pendapatan petani dan nelayan meningkat, tentu secara bertahap, mereka akan terlepas dari belenggu kemiskinan," ujar Rusma Yul Anwar.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Pessel Fahresi Eka Siska menambahkan, pada tahun 2023, pemkab mengalokasikan anggaran Rp 100 miliar, untuk jalan dan jembatan.

Jumlah itu, terangnya, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, yang hanya sekitar Rp 80 miliar.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Targetkan Pembangunan Berpihak ke Masyarakat Desa

"Ini, merupakan bukti keseriusan pemkab dalam membenahi, dan menyediakan infrastruktur dasar yang baik, untuk masyarakat," ucapnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: