ADHIKARYA PANGAN NUSANTARA, Firdaus: Jadikan Penghargaan ini, sebagai Pelecut Semangat di Lapangan

Minggu, 10 Desember 2023, 07:35 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
ADHIKARYA PANGAN NUSANTARA, Firdaus: Jadikan Penghargaan ini, sebagai Pelecut Semangat di...
Mulyadi (pakai peci) Wali Nagar Pondok Parian, Lunang didampingi Firdaus Kadis Perikanan dan Pangan Pessel, menerima Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara 2023 di Padang, Jumat (24/11/2023). Foto: Dok Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Pessel



PESISIR SELATAN(10/12/2023) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat berharap, tokoh penerima anugerah Adhikarya Pangan Nusantara (APN) tahun 2023, dapat lebih memacu semangat kerja di lapangan.

"Keberhasilan tadi, hendaknya memberikan dampak baik. Khususnya bagi penanganan pangan yang ada di Pessel. Serta, memotivasi masyarakat, maupun aparatur dalam pembangunan ketahanan pangan ke depan," ucap Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Pessel, Firdaus, dalam relis diterima Minggu (10/12/2023).

Seperti dilansir sebelumnya, Kabupaten Pessel meraih Juara Harapan III, Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) tahun 2023, dari Pemprov Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut, diterima Mulyadi, Wali Nagari Pondok Parian, Kecamatan Lunang. Untuk kategori Pembina Ketahanan Pangan. Diserahkan Direktur Pengendalian Kerawanan Pangan Badan Pangan Nasional, Rahmad Firdaus, di salah satu Hotel di Padang, pada Jumat 24 November 2023.

Baca juga: Syamsul Bahri: Jaga Lahan Pertanian untuk Penyangga Ketahanan Pangan

Ikut hadir dalam acara anugerah APN, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy.

Firdaus menjelaskan, Adhikarya Pangan Nusantara adalah wujud penghargaan pemerintah, bagi para pejuang ketahanan pangan. Baik masyarakat, maupun bagi aparatur pemerintah.

Terdapat 3 (tiga) kategori penilaian, pada penghargaan ini. Yakni: Pelayan Ketahanan Pangan, Pembina Ketahanan Pangan, dan Pelaku Ketahanan Pangan.

"Semoga di tahun depan, bisa memperoleh lagi. Tentunya, dengan kategori yang berbeda, serta lebih dari yang sekarang," ujar Firdaus. (*)

Baca juga: Seminar Inovasi Teknologi Peternakan, Nevi: Generasi Milenial Berperan Bantu Ketahanan Pangan

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: