Penyelenggaraan Angkutan Nataru 2023/2024 di Sumbar, Sekda: Siapkan secara Matang

Jumat, 08 Desember 2023, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Penyelenggaraan Angkutan Nataru 2023/2024 di Sumbar, Sekda: Siapkan secara Matang
Sekdaprov Sumbar, Hansastri saat memberikan arahan pada Rakor Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Nataru 2023/2024 di Padang, Kamis. (humas)

"Terutama soal aktivitas di perlintasan kereta api yang sering menyebabkan kecelakaan fatal," tambahnya.

Sejalan dengan itu, Hansastri menilai penting juga untuk melakukan sosialisasi secara rutin kepada masyarakat yang hendak berpergian terkait kondisi cuaca, di mana sangat berpotensi rawan longsor sehingga dapat menutup sebagian badan jalan dan menimbulkan potensi yang membahayakan bagi pengguna jalan.

"Kami berharap, dengan adanya rapat hari, aparatur pemerintahan di semua sektor dapat melakukan sinkronisasi, bersinergi, dan berkomitmen sehingga dapat meminimalisir permasalahan di masyarakat, terutama di sektor transportasi," tuturnya.

Baca juga: Apel Perdana Pascalebaran, Hansastri: Terapkan Disiplin dan Siap Bekerja Dimana Saja

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumbar, Dedi Diantolani melaporkan, rapat ini digelar sekaligus untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama antar instansi.

"Semoga kita dapat menyelaraskan langkah-langkah dan kebijakan dalam menghadapi potensi gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama penyelenggaraan angkutan Nataru," ucap Dedi. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: