Masyarakat Sumbar Gelar Aksi Bela Palestina, Gubernur: 300 LSM Berpartisipasi, Rp2,7 miliar Telah Dikirim ke Gaza

Senin, 04 Desember 2023, 09:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Masyarakat Sumbar Gelar Aksi Bela Palestina, Gubernur: 300 LSM Berpartisipasi, Rp2,7...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama anggota DPD RI, Muslim M Yatim, Irsyad Syafar (wakil ketua DPRD Sumbar) dan lainnya, berbaur bersama warga yang melakukan longmarch pada aksi Bela Palestina, Ahad pagi. (humas)

PADANG (3/12/2023) - Puluhan ribu warga Sumbar gelar Aksi Bela Palestina dengan melakukan longmarch dari Masjid Raya Sumbar menuju Kantor Gubernur, Ahad pagi.

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan subuh berjemaah serta tausyiah tentang kondisi terakhir Jalur Gaza, Palestina. Aksi ini merupakan penegasan sekaligus mengutuk keras agresi militer Israel di Jalur Gaza.

"Pada setiap kesempatan, kita selalu menyerukan dukungan kepada Palestina. Hari ini, kita bersama warga melakukan longmarch. Kita mengutuk keras kekejaman dan kekejian militer Israel. Kita tak akan berhenti menyuarakan kemerdekaan untuk Palestina," tegas Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, usai aksi, Ahad siang.

Dia juga mengingatkan, Palestina adalah negara pertama yang mengaku kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945.

Baca juga: 1.952 Koperasi di Sumbar Tergolong Tak Aktif, Gubernur: Tingkatkan Frekwensi Pembinaan

Oleh karena itu, baik Indonesia mau pun Sumbar secara khusus, tidak akan pernah membuka hubungan kerjasama dengan Israel dalam bentuk apa pun.

"Kami mengapresiasi masyarakat Sumbar, juga sekitar 300 LSM dan para perantau, yang turut serta dalam aksi kita hari ini."

"Sebelumnya, alhamdulillah kita telah mengirim berbagai bantuan kemanusiaan ke Gaza sekitar Rp2,7 miliar, yang merupakan himpunan donasi dari seluruh pegawai Pemprov Sumbar bersama masyarakat," ujarnya.

Mahyeldi berharap, donasi dari Sumbar tersebut dapat meringankan beban yang dirasakan warga Palestina.

Baca juga: SMAN 1 Padang Gelar Smapsic XIX dan Junior XV, Ini Arahan Gubernur

Iapun mengajak seluruh masyarakat untuk terus berdoa kepada Allah SWT, agar warga Palestina senantiasa diberi perlindungan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH