CLIFF JUMPING MANDEH: Uji Nyali di Karang Tinggi Sironjong Kecil

Minggu, 03 Desember 2023, 12:00 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
CLIFF JUMPING MANDEH: Uji Nyali di Karang Tinggi Sironjong Kecil
Seorang lelaki muda mencoba atraksi cliff jumping di Pulau Sironjong Kecil, Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Foto: Dok Deri Afhan.

Pulau ini, merupakan salah satu destinasi wisata minat khusus unggulan, di Mandeh. Aktifitas paling digemari di sini, adalah terjun bebas dari atas tebing yang tinggi, ke laut. Anda akan merasakan sensasi tersendiri.

Kapal wisata merapat di Pulau Sironjong Kecil. Foto: Dok IG Elfi Mahyuni
Kapal wisata merapat di Pulau Sironjong Kecil. Foto: Dok IG Elfi Mahyuni

Pulau Sironjong Kecil sangat menawan. Di sana, wisatawan dapat melihat rimbunnya pepohonan hijau, berjejer. Laut yang biru, bersih, airnya jernih, dan banyak biota laut unik di bawah.

Daya tarik spot Cliff Jumping di lokasi, sudah dikenal sejak lama. Akun resmi twitter (X) milik Presiden Joko Widodo, pun pernah memposting foto atraksi lompat tebing di pulau ini.

"Kawasan Wisata Terpadu gugus pulau Mandeh, cocok untuk pesiar, snorkeling, menyelam, atau sekadar berperahu," cuit akun twitter (X) @ jokowi pada 8 Maret 2019, lalu.

Empat pemuda mencoba cliff jumping di Pulau Sironjong Kecil. Foto: Dok IG Elfi Mahyuni
Empat pemuda mencoba cliff jumping di Pulau Sironjong Kecil. Foto: Dok IG Elfi Mahyuni

Akun ini, menampilkan foto seorang pria muda lompat dari atas tebing karang setinggi 5 meter ke laut. Di saksikan temannya, dari atas perahu wisata, di Pulau Sironjong Kecil.

Menteri Sandiuno Pernah Lompat di Sironjong Kecil

Tak cuma itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, juga pernah menjajal langsung sensasi melompat di Pulau Sironjong Kecil.

Ini terlihat, dari postingan akun instagram alessandro_satri, pada 4 April 2023, lalu.

Dia memposting foto Menteri Sandiaga Salahuddin Uno, sedang melompat dari ketinggian 15 meter, di lokasi cliff jumping Pulau Sironjong Kecil.

Sambil menuliskan caption, "Inilah foto terbaik Cliff jump di Sironjong Kecil kawasan Mandeh Tahun ini,".

Lokasi ini, masuk dalam paket wisata laut ke Mandeh. Pemandu, selalu membawa singgah wisatawan ke lokasi ini. Untuk mengambil foto dan video.

Bagi wisatawan yang ingin mencoba, dapat memanjatnya. Di Tebing karang, sudah tersedia tali tambang. Terikat kuat ke pulau tersebut.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: