Tutorial Makeup K-Beuty Selingi Pengumuman Kelulusan 60 Peserta Kursus Bahasa dan Budaya Korea di SMKN 2 Padang

Jumat, 01 Desember 2023, 15:45 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
Tutorial Makeup K-Beuty Selingi Pengumuman Kelulusan 60 Peserta Kursus Bahasa dan Budaya...
Perwakilan JBICA, Program specialist/International Promotion Team, Baek Cheongha bertukar cinderamata dengan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sumbar, Doni Rahmat Samulo. (humas)

"Juga ada rencana kerjasama terkait pariwisata. Namun tahun ini baru bisa kita laksanakan Kursus Bahasa Korea," katanya.

Meskipun baru satu poin kerjasama yang bisa terealisasi, ia optimistis, poin kerjasama lain akan bisa terealisasi karena "modal" dasar bisa berbahasa Korea telah dimiliki oleh peserta yang lulus kursus kali ini.

Dikesempatan itu, President of Jeonbuk International Cooperation Agency, Daesik Kim, menyambut positif terlaksananya kursus bahasa Korea di Sumbar yang melahirkan lulusan pertama.

Desik Kim yang hadir secara virtual itu berharap, ke depan kerjasama bisa dipererat untuk memperluas minat dan pemahaman tentang Jeallobuk-do.

Penutupan pembelajaran bahasa dan budaya Korea ini juga disemarakkan dengan penampilan budaya dari Sumbar.

Sementara, dari Jeollabuk-do dimeriahkan penampilan tari tradisional oleh tiga orang artis yaitu Hong Hwa Young, Kim Tae Rin dan Jung Arong Darong.

Salah satu penampilan yang paling manarik minat para tamu terutama kaum hawa adalah tutorial make up K-Beauty yang langsung diperagakan oleh make up artist dari Korea, Oh Yunbin.

Suasana Korea juga terasa kental di Aula SMKN 2 Padang, karena sebagian peserta kursus dan tamu menggenakan Hanbok atau baju tradisional Korea. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: