DKP Dapat 1 Unit Truk dan Betor dari Kementrian

Kamis, 24 Desember 2015, 16:43 WIB | News | Kota Padang
DKP Dapat 1 Unit Truk dan Betor dari Kementrian
Wako Padang, Mahyeldi mencoba becak motor bantuan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk nelayan Padang, Selasa (22/12/2014). KKP juga membantu satu unit truk pengangkut es. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Guna menjaga ikan tetap segar dari pelabuhan hingga sampai pasar, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Padang menyediakan dua unit truk pengangkut es, yang juga bisa difungsikan mengangkut ikan segar. Kedua unit truk tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, untuk meningkatkan kualitas hasil perikanan di daerah-daerah penghasil ikan.

Kepala DKP Padang, Zalbadri menyebut, ada tiga pelabuhan pendaratan ikan di Padang, dengan dua unit truk pengangkut es masih belum efektif untuk kebutuhan. "Kita berharap tersedia dua unit lagi untuk truk pengangkut es, sekaligus untuk pengangkut ikan ketika hasil berlimpah," kata Zalbadri disela penyerahan truk pengangkut es dan 1 unit becak motor untuk kelompok nelayan pengolah pakan ikan di Lapangan Imam Bonjol, Selasa (22/12/2015).

Selama ini, menurut Zalbadri, ketika hasil berlimpah nelayan terkendala dengan keterbatasan dengan alat angkut es, sehingga kesegaran ikan kurang terjaga. "Dengan bantuan ini diharapkan permasalahan tersebut sedikit teratasi," ujarnya.

Adapun satu unit becak motor yang diserahkan Walikota Padang Mahyeldi Dt Marajo secara simbolis merupakan bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk meningkatkan produksi pakan ikan bagi petani ikan di Kota Padang.

Baca juga: Survei Voxpol Pilgub Sumbar 2024, Elektabilitas Mahyeldi-Vasko 70,3 Persen, Epyardi-Ekos 16,8 Persen

"Becak motor ini sangat dibutuhkan petani ikan untuk alat angkut pakan ternak, terlebih di masa proses pengolahan," imbuhnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024