Capacity Building Jajaran Biro Adpim Sumbar Tuntas, Andri Yulika: Implementasikan Pengetahuan di Ladang Pengabdian

Sabtu, 25 November 2023, 00:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Capacity Building Jajaran Biro Adpim Sumbar Tuntas, Andri Yulika: Implementasikan...
Asisten Administrasi Umum Sumbar, Andri Yulika didampingi Mursalim (Kabiro Adpim) saat penutupan Capacity Building ASN Biro Adpim Setdaprov Sumbar di Balairung Anailand Resort, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat. (humas)

PADANG PARIAMAN (24/11/2023) - Asisten Administrasi Umum Sumbar, Andri Yulika menegaskan, birokrasi itu harus terarah dan efektif.

"Di samping penguasaan Tupoksi, dalam diri setiap aparatur perlu ada pemahaman bahwa dirinya siap untuk dipimpin dan memimpin," ucap Andri Yulika saat menutup Capacity Building ASN Biro Adpim Setdaprov Sumbar di Balairung Anailand Resort, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat.

Ditegaskan Andri Yulika, harapan yang ingin dicapai dari diselenggarakannya kegiatan Capacity Building terhadap seluruh aparatur di Biro Adpim Sumbar ini, agar efektivitas kinerja instansi dan kualitas pelayanan pemerintah terhadap masyarakat dapat senantiasa terjaga.

Mengingat perkembangan teknologi dan perubahan tatanan sosial kemasyarakatan dewasa ini, ungkap dia, secara tidak langsung telah menuntut pemerintah untuk terus berbenah dan melakukan penyesuaian di berbagai bidang agar tetap relevan dengan kondisi zaman.

Baca juga: Dinobatkan jadi Ketua Matra Sumbar, Audy Joinaldy Dianugerahi Gelar Kanjeng Pangeran Aryo Suryo Negoro

Maka, ia berharap, apa yang telah didapat selama kegiatan Capacity Building dapat terimplemantasikan secara nyata dalam pelaksanaan tugas sehari-hari oleh seluruh aparatur Biro Adpim.

"Pemahaman yang telah didapat, hendaknya tidak hanya dijadikan sebagai penambah wawasan semata tapi mesti terimplementasi nyata dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian sebagai abdi negara," harap Andri Yulika.

Dikesempatan itu, Andri Yulika menutup kegiatan tersebut dengan menyampaikan kalimat motivasi, "Memang Tidak Semua Orang Ditakdirkan untuk Menjadi Pemimpin tapi Secara Mental Setiap Orang Harus siap untuk Dipimpin."

Salah seorang peserta, Romzi mengatakan, kegiatan Capacity Building terasa efektif untuk peningkatan kapasitas dan membangun kekompakan para staf di Biro Adpim.

Baca juga: Festival Budaya Marandang Minangkabau 2024, Gubernur: Jangan Hanya Tahu Lezat, Tak Tahu Membuatnya

"Kegiatan ini berhasil dikemas secara menarik oleh panitia. Meskipun seluruh peserta diwajibkan untuk terlibat dalam setiap kegiatan, kami merasa nyaman dan memperoleh banyak ilmu dari kegiatan ini," pungkas Romzi. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: