KPU Agam Gelar Rapat Persiapan Peluncuran Kampanye Damai Pemilu 2024, Ini Saran Kapolres

Rabu, 22 November 2023, 18:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
KPU Agam Gelar Rapat Persiapan Peluncuran Kampanye Damai Pemilu 2024, Ini Saran Kapolres
Kapolres Agam, Dandim 0304 Agam, Kasatpol PP, Kajari Agam, Kepala Kesbangpol, Kepala Diskominfo, Kepala Dishub dan Bawaslu Agam dan komisioner KPU Agam, foto bersama usai rapat koordinasi persiapan peluncuran kampanye pemilu damai, Rabu. (humas)

AGAM (22/11/2023) -- KPU Agam akan luncurkan Kampanye Damai Pemilu Serentak 2024 pada 2 Desember 2023. Masa kampanye Pemilu 2024 ini akan digelar selama 75 hari, mulai tanggal 28 November hingga 10 Februari 2024.

"Pada peluncuran ini, juga akan digelar senam sehat, pengenalan Parpol peserta Pemilu 2024, kampanye pemilu damai hingga hiburan oleh artis Minang disertai doorprize untuk semua yang hadir," ungkap Komisioner KPU Agam, Zainal Abadi saat memimpin rapat koordinasi di Lubuk Basung, Rabu.

Rapat koordinasi ini dihadiri Kapolres Agam, Dandim 0304 Agam, Kasatpol PP, Kajari Agam, Kepala Kesbangpol, Kepala Diskominfo, Kepala Dishub dan Bawaslu Agam.

Rapat ini membahas berbagai hal teknis mengenai skenario kegiatan peluncuran kampanye damai.

Pada rapat itu, Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat menyebutkan, kegiatan peluncuran ini detailnya harus jelas.

"Siapa berbuat apa, tugasnya apa harus detail. Kami dari kepolisian, siap mendukung sehingga peluncuran kampanye berjalan dengan baik," ungkap AKBP Agus.

Kaban Kesbangpol Agam, Budi Perwira menambahkan, kegiatan ini sangat strategis dan positif bagi Pemda dan masyarakat.

"Sekarang ini kita sedang gencar menyikapi persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024," tambah Budi.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Agam, Rahmad Lasmono mengungkapkan, berdasarkan evaluasi terhadap kegiatn serupa sebelumnya, panitia harus bisa menargetkan sebanyak-banyaknya masyarakat yang hadir pada peluncuran ini.

"Kami dari Diskominfo akan membantu untuk menginformasikan kegiatan pelaksanaan peluncuran Kampanye Damai Pemilu Serentak 2024 pada masyarakat baik melalui media massa kerjasama maupun mengunakan mobil informasi keliling," jelasnya. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: