Mahyeldi Minta Kantor dan Istana Gubernur serta Masjid Raya Sumbar jadi Ruang Terbuka untuk Anak

Selasa, 21 November 2023, 11:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi Minta Kantor dan Istana Gubernur serta Masjid Raya Sumbar jadi Ruang Terbuka...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat menghadiri acara Festival Anak Sumatera Barat 2023 di Halaman Istana Gubernur Sumbar, Ahad. (humas)

PADANG (19/11/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyebutkan, bermain adalah hak bagi anak-anak yang harus dipenuhi untuk menunjang perkembangan kehidupannya sebelum beranjak dewasa.

Fasilitas dan waktu bermain, akan menjadi hadiah berharga dari para orang tua untuk anak-anak. Ini juga dalam rangka menyiapkan generasi muda berkualitas, demi mewujudkan generasi emas tahun 2045.

"Kreativitas adalah ajang bagi anak untuk mengasah daya cipta, rasa, dan karsa. Sehingga, kelak ketika dewasa, anak tidak menjadi pribadi yang konsumtif," ungkap Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi, saat menghadiri acara Festival Anak Sumatera Barat 2023 di Halaman Istana Gubernur Sumbar, Ahad.

Baca juga: Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Ini Harapan Gubernur ke Alumni Fakultas Kedokteran Unbrah

Mahyeldi menilai, kreativitas anak perlu difasilitasi demi mempersiapkan generasi unggul untuk mewujudkan visi Indonesia Emas pada tahun 2045 nanti.

Mahyeldi juga menekankan pentingnya penyediaan ruang bermain terbuka untuk anak. Sebab, ruang terbuka bukan sekadar tempat untuk bermain, melainkan juga untuk memancing, memfasilitasi dan mengembangkan kreativitas anak.

"Pemprov Sumbar terus berupaya mendorong anak-anak untuk kreatif sejak usia dini. Oleh karena itu, saya pribadi juga menginginkan halaman Kantor Gubernur, Istana Gubernur dan Masjid Raya Sumbar, bisa diberdayakan sebagai ruang bermain terbuka bagi anak," ucap Mahyeldi.

Oleh karena itu, Mahyeldi mengimbau seluruh orang tua, guru dan pihak terkait, untuk terus-menerus memberikan bekal, ilmu, dan nilai-nilai positif demi meningkatkan kecerdasan anak pada pertumbuhan.

Baca juga: KUA PPAS Sumbar 2025, Suwirpen Ingatkan Soal Proyeksi Pendapatan Daerah yang Diubah dan Tak Pula Terealisasi Dua Tahun Terakhir

"Bermain di ruang terbuka tidak hanya memberikan stimulus bagi anak untuk mengekspresikan diri kepada lingkungan sosial mereka," terangnya.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: