Sumbar jadi Percontohan Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Graduasi, Ini Targetnya

Jumat, 17 November 2023, 22:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar jadi Percontohan Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Graduasi, Ini Targetnya
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Country Lead BRAC International, Abdurrahman Syebubakar, Wiji Hastuti (Fungsional Kemendagri) dan Medi Iswandi (Kepala Bapeda), usai penandatanganan LoI, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Artinya, sebanyak 20.418 jiwa telah berhasil dikeluarkan dari status kemiskinan ekstrem selama periode Maret 2022 hingga Maret 2023," tambahnya.

Mahyeldi berharap, terus terbangun kolaborasi, sinergisitas, dukungan dan peran serta seluruh pihak dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Sumbar.

Termasuk oleh OPD yang tergabung dalam Tim Koordinasi Pengentasan Kemiskinan (TKPK), agar dapat bersinergi dengan BRAC Internasional yang sekretariatnya nanti bermarkas di Kantor Bappeda Provinsi Sumbar.

Baca juga: Gubernur Sumbar Pelajari Penanganan Kemiskinan Ekstrem India, Kerjasama Bidang Kesehatan dan Teknologi Informasi juga Dijajaki

"Insya Allah dengan bantuan dan fasilitasi dari BRAC ini, kita akan lebih cepat dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem ke angka 0% pada tahun 2024," harap Mahyeldi.

Sementara itu, Country Lead BRAC International, Abdurrahman Syebubakar menyampaikan, penandatanan LoI dengan Pemprov Sumbar merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh pihaknya di Indonesia.

"Ini jadi sejarah bagi BRAC Internasional secara global. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemprov Sumbar," ucap Abdurrahman.

Abdurrahman mengaku sangat bangga, atas keterbukan Pemprov Sumbar dalam berbagai kerjasama dengan berbagai pihak.

"Oleh karena itu, memang tidak aneh jika Pemprov Sumbar selalu terdepan, karena semua targetnya tercapai dalam pembangunan, termasuk dalam memberantas kemiskinan," ujarnya.

Fungsional Kebijakan Kerjasama Organisasi Internasional dari Pusat Fasilitasi Kerjasama Kemendagri, Wiji Hastuti menyatakan, menyambut baik kerjasama yang dilakukan BRAC Internasional dengan Pemprov Sumbar.

Ia menyebutkan, Sumbar memang dipilih sebagai sebagai pilot project (percontohan) oleh BRAC Internasional.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: