Tim Sepakbola Sumbar Akhiri 20 Tahun Puasa Medali Emas Cabor Sepakbola Porwil

Rabu, 15 November 2023, 12:45 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Tim Sepakbola Sumbar Akhiri 20 Tahun Puasa Medali Emas Cabor Sepakbola Porwil
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumbar, Maifrizon memberikan bonus pada pemain tim Sumbar, usai mengalahkan tim Riau lewat drama adu pinalti, di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Selasa sore. (humas)

PEKANBARU (11/14/2023) - Tim Sepakbola Sumatera Barat hentikan perlawanan tim Riau lewat drama adu penalti.

Dengan kemenangan yang berakhir dengan skor 6-5 itu, tim sepakbola Sumbar berhak meraih medali emas Porwil Sumatera XI sekaligus mengunci tiket PON 2024.

"Alhamdulillah, kemenangan ini mengakhiri puasa emas kita di cabang sepakbola Porwil selang 20 tahun terakhir," ungkap Gubernur Sumbar, Mahyeldi dalam pernyataan tertulis yang diterima, Selasa.

Mahyeldi mengucapkan rasa syukur, terima kasih, bangga dan apresiasi tak terhingga pada seluruh elemen yang terlibat, sehingga doa seluruh masyarakat Sumbar untuk meraih medali emas cabor sepakbola bisa terwujud.

Baca juga: PB PSI Gelar Rakernas, Matangkan Persiapan Menuju PON dan Olimpiade

"Perjalanan Sumbar di Porwil Riau ditutup dengan sangat manis, dengan raihan emas pada cabang sepakbola. Terima kasih para pandeka Sumbar yang berlaga di babak final dan berhasil membawa emas ke Ranah Minang," ucap Mahyeldi.

Dengan emas dari sepakbola, total Sumbar meraih 22 emas pada gelaran Porwil Sumatera XI ini. Perolehan ini menempatkan Sumbar di posisi ke-3 klasemen Porwil XI, di bawah Tuan Rumah Provinsi Riau di tempat pertama dan Provinsi Bangka Belitung (Babel) di peringkat kedua.

Mahyeldi juga menyampaikan terima kasih kepada semua atlet Sumbar, jajaran pelatih, serta ofisial, yang telah mengharumkan nama Sumbar di pentas Porwil XI.

"Kita menyatakan terima kasih, apresiasi, dan kebanggaan kita pada seluruh atlet yang telah berjuang membawa nama Sumbar di pentas Porwil XI. Termasuk jajaran pelatih dan ofisial tim," ungkapnya.

Baca juga: Jalan ke Pondok Pesantren Daaru Tahfizh Butuh Pembenahan, Ini Kata Bupati Agam

"Semua berkat usaha, kerja keras, tekad, doa kita bersama, dan tentu saja pertolongan Allah SWT," ucap dia.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: