Kongres AJI IX Bukittinggi: Suwarjono - Arfi Bambani Pimpin AJI Indonesia 2014-2017

Minggu, 30 November 2014, 16:11 WIB | Kuliner | Nasional
Kongres AJI IX Bukittinggi: Suwarjono - Arfi Bambani Pimpin AJI Indonesia 2014-2017
Kongres AJI Indonesia IX digelar di Bukittinggi. Kongres yang telah berakhir hari ini, menghasilkan

Sementara, dua nama yang sempat mencuat Iman D Nugroho (CNN Indonesia) dan Ruslan Sangadji (The Jakarta Post) batal maju.

Manan-Renjani dalam visinya mengangkat isu penguatan organisasi, pemerataan program ke AJI-AJI kota, keterbukaan informasi, kesejahteraan jurnalis, kebebasan pers, dan isu-isu jurnalis perempuan.

"Salah satu yang penting kami tawarkan adalah pemberiansmall grantbagi AJI kota yang kesulitan mengakses pendanaan," katanya.

Sementara, Jono-Arfi menawarkan program kerja menyangkut isu kemandirian AJI Kota, pengembangan profesi dan etik, ketenagakerjaan, advokasi, perempuan dan anak, data dan informasi, penyiaran, internet, serta dana dan usaha.

Pemilihan dengan sistem pemungutan suara tertutup, sempat diulang karena jumlah kertas suara melebihi jumlah suara. Pemungutan ulang berlangsung hingga pukul 03.00 WIB dinihari, dengan kemenangan untuk Jono-Arfi.

Selain memilih dan menetapkan Ketum-Sekjen baru, kongres itu juga menetapkan tiga anggota BPK organisasi, yakni M. Faried Cahyono, Andono Wibisono dan Sunarti Sain. Juga menetapkan lima anggota Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) antara lain Dandhy Dwi Laksono, Oyos Saroso, Adi Nugroho, Bambang Muryanto dan Nurdin Hasan.

Sedangkan 12 nama diusulkan sebagai anggota Majelis Etik yakni Ati Nurbaiti, Farid Gaban, Insyani Syahbarwati, Willy Pramudya, Didik Supriyanto, Masduki, Eko Maryadi, Abdul Latief Apriaman, Ahmad Taufik, Nursyawal, Nezar Patria, dan Syofiardi Bachyul. (rel)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: