Seminar Sumber Air Baku, Maheyldi: Padang Butuh 24 Embung untuk Cadangan Air

Selasa, 22 Desember 2015, 17:04 WIB | News | Kota Padang
Seminar Sumber Air Baku, Maheyldi: Padang Butuh 24 Embung untuk Cadangan Air
Wako Padang, Mahyeldi bersama Dirut PDAM Padang, Muswendri Evytes, menggelar jumpa pers di saung rumah dinas walikota, Selasa (22/12/2015). Jumpa pers ini terkait dengan seminar internasional yang akan digelar PDAM Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo mengharapkan, PDAM Kota Padang bisa mengelola sumber air baku yang tersedia dan memperluas jaringan. Sehingga, mampu melayani kebutuhan air masyarakat Kota Padang hingga 100 persen nantinya.

"Hal itu sangat dimungkinkan, mengingat ketersediaan sumber daya air di Kota Padang sangat cukup. Terlebih, Padang memiliki 6 sungai sendiri yang hulu dan hilirnya berada dalam wilayah kita," kata Mahyeldi, dalam jumpa pers di rumah dinas, Selasa (22/12/2015).

Jumpa pers ini terkait dengan seminar bertajuk Konservasi Sumber Daya Air Dalam Rangka Keberlangsungan Sumber Air Baku bagi PDAM, yang akan digelar, 28 Desember 2015, di Hotel Grand Inna Muara.

Dikatakan, dengan manajemen yang baik kita meminimalisir air dari darat terbuang ke laut sekaligus mengurangi genangan di tengah kota. "Untuk mengatasi hal itu, berdasarkan hasil kajian Forum DAS Kota Padang, dibutuhkan 24 embung di hulu sungai, sebagai air cadangan dan menghambat laju air ke laut," urai Mahyeldi.

Baca juga: Prodi Pariwisata ISI Padang Panjang Datangkan Direktur Pemasaran Kemenpar, Ini Targetnya

Sementara, Direktur Utama PDAM Padang, Muswendri Evytes mengungkapkan, seminar ini akan menghadirkan keynote speaker Staf Khusus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Firdaus Ali.

Narasumber yang akan dihadirkan di antaranya dihadirkan dari Ditjen Pengendalian DAS dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR serta dari Manila Water Company Forum komunikasi DAS Cindanau.

"Dengan dilaksanakan seminar ini, diharapkan dapat menghasilkan pandangan, pendapat, dan pemikiran antar pihak sehingga sinergi pelaksanaan konservasi sumber daya air dan pengelolaan DAS dapat berjalan dengan baik," ungkap Muswendri. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024