HARI PAHLAWAN KE-78: DANDIM 0311 Pimpin Upacara di Pessel

Minggu, 12 November 2023, 12:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
HARI PAHLAWAN KE-78: DANDIM 0311 Pimpin Upacara di Pessel
Pemkab Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat mengelar upacara memperingati Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati setempat, Jumat (10/11). Upacara tersebut dipimpin Dandim 0311/Pesisir Selatan Letkol Inf Sunardi. Foto: Dok Diskominfo

PESISIR SELATAN (12/11/2023) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat mengelar upacara memperingati Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati setempat, Jumat.

Upacara tersebut, dipimpin Dandim 0311/Pesisir Selatan Letkol Inf Sunardi, dan komandan upacara oleh Lettu Inf Rusdi Antoni, yang juga merupakan Dan Unit Inteldim Komando Distrik Militer (Kodim) 0311/Pesisir Selatan.

Dandim 0311 yang diamanahkan memimpin upacara, menyampaikan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini, dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam, untuk menjawab tantangan penjajahan moderen yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar, dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Mensos Kunjungi Korban Banjir dan Longsor

Seperti; tanah yang subur, hasil laut melimpah, kandungan bumi menyimpan beragam mineral, dan lainnya.

"Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus, untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara," ucap Letkol Inf Sunardi, dalam relis diterima Minggu (12/11/2023).

Dijelaskan, Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanan.

Terutama dalam membela kebenaran, serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok atau diri sendiri.

Para Pahlawan telah mengajarkan, bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

"Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan, dapat dilihat dan dirasakan denyutnya, di seluruh pelosok Negeri," ujarnya.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: